oleh

Komisi III Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemprov

-DPRD-124 views

Bandarlampung-Dirjen Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sebagai daerah dengan Pengelolaan Keuangan Terbaik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dirjen Keuda Kemendagri, Agus Fatoni dalam Rapat penyusunan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tentang Pedoman Penyusunan APBD 2023 di Hotel Bukit Randu beberapa waktu lalu.

Pencapaian positif tersebut tentunya mendapatkan atensi dari Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Ikhwan Fadil Ibrahim. Ia mengapresiasi atas capaian positif yang diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Jumat (08/04/2022).

“Hal ini sangat membanggakan kita sebagai masyarakat Lampung atas kerja baik Pemprov Lampung dalam pengelolaan Keuangan daerah. Kita harap capaian positif ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Fadil.

Selanjutnya, Fadil berharap dengan capaian ini dapat meningkatkan perekonomian daerah melalui pajak asli daerah, pariwisata dan potensi daerah lainnya. Potensi Keuangan daerah di Provinsi Lampung memiliki iklim positif apa lagi dengan melibatkan Pemerintah Daerah, baik Kabupaten dan Kota untuk bersinergi bersama dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 yang sedang berjalan ini.

“Pengelolaan dan potensi Pajak Daerah sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), dapat mendorong peningkatan APBD 2023 mendatang. Dengan adanya dorongan dan dukungan dari Kabupaten dan Kota, semoga membuat APBD 2023 kita ini bakal meningkat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Angka Covid19 Meningkatkan ,Dewan Sarankan 5M di Perketat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed