oleh

Diwakili Bappeda Pesawaran , Dendi Ramadhona Hadiri Dialog KAHMI

-Pesawaran-226 views

Pesawaran (Zainal) — Bupati Pesawaran di Wakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah BAPPEDA Kabupaten Pesawaran menghadiri kegiatan dialog publik yang diselenggarakan oleh Pengurus Keluarga Himpunan Mahasiswa Islam KAHMI Kabupaten Pesawaran yang bertajuk“ Revitalisasi Pencapaian Kabupaten Pesawaran Untuk Terwujudnya Masyarakat Adil dan Makmur”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Triboys Coffee, Jl, Satria Desa Baglen Kecamatan Gedong Tataan Senin 16 Mei 2022 dengan menghadirkan beberapa pembicara antara lain, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, yang di Wakili Kepala BAPPEDA Adhitya Hidayat. Ketua DPRD Kabupaten Kabupaten Pesawaran, Suprapto, yang di Wakili Ketua Komisi III Fraksi Partai PDI – P, Arya Guna, Akademisi Dekan Fakultas Syariah UIN RIL, Eva Rodiah Nur.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KAHMI Pesawaran, Dedi Satria mengatakan, sejujurnya ingin sekali kami mempersembahkan, terutama kader – kader aktif yang ada di Kabupaten Pesawaran, yang kurang lebih saat ini hampir dua ratus kades HMI yang aktif, artinya, potensi kader – kader akademisi sesuai yang di cita citakan HMI, bahwa HMI hadir untuk menciptakan insan akademisi, mengabdi, dan kami menyadari potensi KAHMI belum teroptimalkan, kata Dedi.

” Akhirnya kami mencoba untuk selalu berdiskusi, kami adakan diskusi bulanan untuk mecapai program HMI, KAHMI kedepan, dan sudah seharusnya HMI KAHMI menjadi bagian dari Kabupaten Pesawaran untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah sebagai penggiat dan monitoring pembangunan guna kemakmuran masyarakat Kabupaten Pesawaran, ujar Dedi.

Sementara, Kordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Lampung, Abi Hasan Mu’an, yang diwakili Sekretaris Wilayah Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan yang digelar KAHMI Pesawaran.

“Pertama saya sangat mengapresiasi teman – teman di pesawaran, pilihan aktivitasnya hari ini salah satu yang kami banggakan dari seluruh PMD kami di provinsi Lampung untuk teman teman pesawaran, kata Ganjar Jationo.

Baca Juga:  Legislator Paisaludin Salurkan 300 Paket Makanan Bergizi bagi Balita dan Ibu Hamil

“Apa yang membuat kami bangga, lanjut Ganjar, baru pertama dilantik ga ngomong politik, dan tema yang di pilih adalah wirausaha, kalau negara ini ingin kuat, maka harus membentuk wirausaha minimal 4 persen dari penduduk harus wirausaha, tutur Ganjar.

“Jika struktur masyarakatnya banyak kelas menengah, inilah yang akan menjadi penopang ekonomi bangsa, struktur ekonominya bukan piramid, tapi belah ketupat, jelas Ganjar.

“Inilah pilihan yang cocok untuk teman – teman pesawaran untuk membangun wirausaha di pesawaran, baik di sektor pertanian, sesuai visi – misi pak Bupati Pesawaran, timpalnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona diwakili Kepala BAPPEDA Adhitya Hidayat dalam sambutannya mengatakan.

” Saya mewakili Pak Bupati Dendi Ramadhona menyampaikan permohonan maaf karna tidak bisa menghadiri kegiatan hari ini, karna bulan depan akan ada kunjungan dari beberapa Menteri yang akan berkunjung ke pesawaran, untuk itu Pak Bupati bersama Gubernur intens rapat untuk mempersiapkannya, beliau mohon izin dengan segala hormat dan salam hangat dari beliau (Bupati), ujar Adhitya.

” Trimakasi saya ucapkan kepada segenap pengurus KAHMi yang sudah mengundang kami, untuk pencapaian Kabupaten Pesawaran, sesuai tema, saya setuju tadi dengan pak Ganjar, dan saat disinggung sedikit tadi oleh saudara Bangkit, terkait kado dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun lalu, saya rasa kita tidak bisa juga melihat secara parsial, Kabupaten Pesawaran dibentuk tahun 2008 itu stanting awal kemiskinan kita sekitar 22 persen, artinya dalam waktu sepuluh tahun ini kita bisa menurunkan tingkat kemiskinan 7- 8 persen,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, Bupati Pesawaran diwakili Kepala BAPPEDA, Adhitya Hidayat, Ketua DPRD Pesawaran, diwakili Ketua Komisi III Fraksi PDI – P Arya Guna. Kordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Lampung, Abi Hasan Mu’an, diwakili Ganjar Jationo, Kapolres Pesawaran yang mewakili, Kejari Pesawaran yang mewakili, Camat Gedong Tataan, Syukur S, Kepala Desa Baglen, Merdi Parmanto dan tamu undangan lainnya. (Zainal)

Baca Juga:  Mapolres Pesawaran Rayakan Idul Adha Dengan Ketaqwaan, Pengorbanan dan Keikhlasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed