oleh

Wakil Ketua DPRD Metro Ahmad Kuseni Hadiri Touring Motor Listrik

-Metro-237 views

Kota Metro– Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini menghadiri kegiatan Electrifying Lifestyle Touring Motor Listrik Bebas Emisi dan Ramah Lingkungan dari UP3 Metro, yang dilaksanakan di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Kamis (28/07/2022).

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini mengatakan bahwa, Kegiatan Electrifying Lifestyle yang diadakan PLN UP3 Metro, untuk mengenalkan Motor Listrik sebagai program untuk membawa perubahan cara hidup yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Metro Ahmad Kuseini, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan unsur pimpinan terkait penggunaan motor listrik.

“Kita akan sampaikan ke unsur pimpinan. Apakah dari DPRD juga akan ikut dalam pembelian atau penggunaan sarana ini. Nanti akan kita sampaikan,” ucapnya.

Pihaknya pun mengapresiasi motor listrik yang memiliki sejumlah kelebihan. Antara lain sangat efektif dan efisien.

“Itu menjadi sebuah terobosan ya. Penggunaannya pun mudah. Dan juga sebagai solusi terbaik dalam mengatasi tingginya harga bahan bakar minyak,” singkatnya.

Sementara itu, Manager UP3 PLN Kota Metro Gurit Bagaskoro menambahkan, dalam touring motor listrik tersebut, pihaknya menyiapkan 28 unit motor.

Dikatakannya, PT PLN (Persero) terus menggaungkan kendaraan listrik untuk mendukung penggunaan energi bersih dan mengurangi emisi karbon sebagai kendaraan ramah lingkungan. Di mana langkah tersebut bisa dijadikan solusi untuk mengurangi polusi udara di Kota Metro.

“Sebenarnya rangkaiannya ini sudah berjalan sejak tahun dua tahun lalu, yaitu electrifying lifestyle,” katanya.

Program electrifying lifestyle merupakan program pemerintah pusat melalui PLN untuk mengubah pola dan gaya hidup masyarakat yang belum ramah lingkungan.

Ia menambahkan, dalam penggunaan motor listrik, pihaknya mendukung sarana pendukung penggunaan kendaraan listrik.

Baca Juga:  Dinkes Metro Catat 150 Dosis Vaksin Jenis Astrazeneca Mengalami Expired

“Seperti menyediakan stasiun chargingnya, atau tempat-tempat casnya,” pungkasnya (Rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed