oleh

Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Final MBA Lampung 2022

Bandar Lampung – Menteri BUMN RI Erick Thohir menghadiri kejuaraan final Mandiri Basketball Action (MBA) Lampung 2022, di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Jumat (5/08/22) sore.

Acara Mandiri Basketball Action (MBA) Lampung 2022 ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Terlihat Erick Thohir bersalaman kepada stakeholder yang hadir, kemudian beliau memasukan bola basket sebagai pemuka final antara SMA 2 Gading Rejo melawan SMAN 14 Bandarlampung. Sesudah itu beliau meninggalkan perlombaan tersebut.

Babak penyisihan sampai final yang telah berjalan selama selama satu Minggu itu, akhirnya mengantarkan squat dari SMAN 14 Bandarlampung memenangkan kejuaraan tersebut.

Field Coordinator Area MBA of Lampung Deni Ribowo menyampaikan, event Mandiri Basketball Action menjadi mengobati kerinduan teman-teman masyarakat pencinta basket, yang sudah lama sekali rindu terhadap adanya event-event yang sekelas seperti sekarang ini.

“Bagi para pemenang juga cukup puas, mungkin melihat permainan-permainan yang tanpa diduga bahkan ada beberapa tim juga menduga bahwa timnya akan menang ternyata tidak bisa lolos, nah ini dinamika-dinamika ini yang membuat ajang kali ini berbeda dengan event-event sebelumnya,” jelas Deni.

Deni Ribowo berharap semua stakeholder BUMN bukan hanya mandiri, bisa terus melakukan peningkatan pembinaan terhadap atlit-atlit basket di provinsi Lampung. Jadikanlah mereka anak asuh, sehingga basket di Lampung semakin baik lagi kedepannya.

“Kepada bapak Erick Thohir terimakasih atas support juga semangat untuk teman-teman sudah hadir di event mandiri basketball area Lampung, mudah-mudahan ke depan ada lagi dengan event-event olahraga bukan hanya basket tapi juga olahraga lainnya,” kata Deni.

Sementara itu menurut Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, kegiatan Mandiri Basketball Action (MBA) Lampung 2022, tentu saja kita support dalam rangka mencari bakat atlit pemuda kita selama dua tahun ini terpuruk karena pandemi.

Baca Juga:  Meriahkan Hari kemerdekaan RI ke 77, Pencinta Selam kibarkan bendera di dasar Laut teluk lampung.

“Tentunya, Pemerintah Provinsi Lampung sangat antusias apabila program-program perlombaan Basketball dapat dilaksanakan kembali, sebagai sarana menjaring atlet muda berkualitas hingga mampu berkompetisi meraih prestasi hingga tingkat nasional,” ucapnya.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menyampaikan, Mandiri Basketball Action (MBA) Lampung 2022 ini sangat bagus bagi peminat yang di Lampung, kemudian yang perlu dikembangkan adalah kepelatihan nya.

“Kami sangat mendukung acara MBA Lampung 2022 ini supaya bisa berlangsung setiap tahun,” ungkapnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed