oleh

Kadivpas Lampung Hadiri Rangkaian Kreativitas WBP di Rutan Balam

Bandarlampung – Rumah Tahanan (Rutan ) Bandarlampung, Lapas Perempuan, Lapas Narkotika Bandarlampung melaksanakan kegiatan panggung kreatifitas seni dan lomba menyanyi warga binaan Pemasyarakatan dalam rangka memperingati HUT RI dan hari lahir kemenkumham ke -77 .

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi didampingi Kepala Rutan Bandarlampung, Iwan Setiawan serta Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar, dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, Putranti

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi mengatakan, Ini adalah sinergitas antara rumah tahanan negara kelas 1, lembaga perempuan, dan lembaga permasyarakatan narkotika way Hui. Sinergitas ini untuk bersama – sama membuat satu seni dan kreatifitas.

“Ini juga kegiatan dalam rangka merayakan hari Dharma Karyadhika ke-77, mudah – mudahan kegiatan ini di apresiasi bagus oleh narapidana dan oleh petugas yang memang sudah lama hampir tiga tahun tidak melaksanakan kegiatan ini karena pandemi Covid-19, dan kedahagaan ini kita mulai salurkan dengan kegiatan pentas seni,” jelas Farid, Sabtu (6/08/22).

Mudah – mudahan, lanjutnya, apa yang diharapkan kebahagiaan para narapidana dan para petugas ini bisa tersampaikan.

“Saya berharap kegiatan ini tetap dengan protokol kesehatan dan tetap menjaga keamanan, ketertiban, kegiatan ini juga kalau seandainya berjalan dengan bagus akan kita teruskan dan kita kembangkan di lain waktu dengan Lapas – lapas di Provinsi Lampung,” kata dia.

Untuk kegiatan hari ini, Farid menjelaskan, ada lomba marawis, menyanyi, dan fashion show dari lapas perempuan.

“Mudah – mudahan kegiatan ini bisa meramaikan semangat dari narapidana kembali muncul untuk membuat seni – seni yang luar biasa, dan kita juga berharap masyarakat agar bisa lebih mengenal dan memahami bahwa di dalam Lapas meskipun terkurung tetap bisa melakukan seni – seni kreatifitas tidak terbatas,” ungkapnya.

Baca Juga:  SMSI Lampung Tolak Pengesahan RUU Cilaka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed