oleh

Ketua Komis IV DPR RI Hadiri Silahturahmi dan Bimtek Sarana dan Prasarana Pertanian Bersama Masyarakat Petani

KALIANDA, analisis.co.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mendampingi Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sudin menghadiri silahturahmi dan bimbingan teknis sarana dan prasarana pertanian bersama masyarakat petani.

Silahturahmi dan bimbingan teknis yang digelar bertempat di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan tersebut, dihadiri petani dari seluruh kecamatan se- Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI atas bantuan yang selalu diberikan kepada kabupaten pintu gerbang Sumatera ini.

“Bapak Sudin yang berkali-kali, tidak pernah kenal lelah memberikan suatu bimbingan dan bantuan khususnya di Kabupaten Lampung Selatan di bidang pertanian, perikanan, kesehatan dan lainnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, H.Nanang Ermanto mensosialisasikan kepadapara petani untuk dapat menggunakan pupuk non organik. Hal tersebut dapat membuat para petani untuk tidak lagi ketergantungan dengan pupuk yang mengandung bahan kimia.

“Dengan penggunaan pupuk berbahan non organik diharapkan dapat membuat lahan yang dimiliki para petani dapat terus berproduksi dengan baik dan terhindar dari kerusakan bahan kimia yang terkandung dalam pupuk organik,” ajaknya.

Bupati Lampung Selatan itu juga minta kepada seluruh para petani yang hadir untuk berdoa agar ketua Komisi IV DPR RI Sudin selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan tugasnya dalam memperjuangkan para petani, nelayan dan sebagainya.

”karena beliau ini bekerja tidak hanya untuk Lampung Selatan saja, namun se-Indonesia, dengan Jum’at yang penuh berkah ini semoga kita selalu diberikan kesehatan. Serta tidak lupa sekali lagi terimakasih atas segala bantuan dan perhatian yang terus diberikan untuk kemajuan kabupaten Lampung Selatan,”ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Lamsel Gelar Paripurna Bahas LKPJ 2019

Dalam kesempatan tersebut, Sudin Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengatakan, Pemerintah Pusat berkomitmen untuk meningkatkan produksi petani. Salah satunya kelengkapan sarana dan prasarana petani dalam pemenuhan unsur pangan Nasional.

Salah satu sektor terpenting dalam pemenuhan sarana dan prasarana yakni alat penggerak mesin pertanian. Ini berkaitan dengan kabupaten Lampung Selatan yang masuk dalam salah satu kabupaten penyangga produksi pangan di Lampung.

“Tentu saja sarana dan prasarana ini sudah dimiliki oleh para petani di Lampung Selatan ini.Komisi IV DPR RI akan memberikan bantuan atas aspirasi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki potensi yang sangat baik di bidang pertanian, perikanan dan lingkungan hidup” jelasnya.

Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Lampung ini mengatakan bahwa para petani dan penyuluh adalah ujung tombak dalam pemenuhan kebutuhan pangan di Tanah Air.

Sudin juga berharap kepada seluruh para kelompok tani, untuk dapat menjaga setiap bantuan alat yang diberikan.Bantuan alat tersebut diberikan kepada ketua kelompok tani yang memegang tanggungjawab dalam menjaga perawatan bantuan alat dan memberikan edukasi kepada anggota kelompoknya untuk dapat mempergunakannya sebaik mungkin.

Mengakhiri sambutannya, Sudin juga berpesan bila ada desa/ kecamatan yang ingin mengajukan proposal bantuan untuk diberikan bantuan Alsintan, ketua kelompok dapat memberikan proposal tersebut melalui kecamatan setempat atau langsung memberikan ke kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

“Jadi proposal yang sudah dibuat diberikan kepada pak camat jika wilayahnya jauh, nanti biar pak camat yang mengantarkan ke Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura atau bisa diantar langsung. Nanti pihak dinas yang akan langsung menyerahkannya ke saya,” tandasnya. (lmhr/rul)

Baca Juga:  Bupati Nanang Ermanto Paparkan Rancangan Peraturan Kepala Daerah RDTR Kawasan Pariwisata Terpadu Bakauheni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed