oleh

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden Pada Sidang Tahunan MPR RI

-Pesawaran-373 views

Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran dalam rangka mendengarkan pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Selasa (16/08/2022) di ruang rapat DPRD setempat.

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto didampingi para wakil ketua. Kemudian juga hadir anggota DPRD Pesawaran,, Forkopimda, kepala perangkat daerah, Kepala Kejaksaan Negri, Kepala Pengadilan Negri, Kepala Pengadilan Agama, Kapolres Pesawaran beserta jajaran, dan para undangan.

Dendi Ramadhona mengatakan, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran dalam rangka mendengarkan pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI tersebut sudah menjadi agenda tahunan.

“Kita wajib hadir untuk mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI tersebut. Karena, banyak sekali poin penting yang disampaikan oleh Presiden RI seperti keuangan negara, situasi dan kondisi bangsa, capaian pembangunan, masalah pandemi Covid-19 dan lainnya. Hal itu menjadi perhatian kita bersama,” katanya.

Dikatakannya,
Secara umum Bapak Presiden menggambarkan kondisi makronl negara kita saat ini

” Ketua MPR RI Ibu Puan Maharani dan Presiden RI bapak Jokowidodo secara umum telah memberikan gambaran atau kondisi makro negara kita saat ini, kata Dendi

Kemudian, lanjut Bupati, Presiden Jokowi juga telah memberikan Slogan”Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

” Tahun ini adalah tahun kemerdekaan kita, dengan memaknai 77 tahun kemerdekaan Indonesia ini tentunya bukan waktu yang singkat, oleh karena itu, dari beberapa poin pertama yang disampaikan bapak presiden kita, yaitu, optimisme kita, gotong royong yang disampaikan Ibu Puan Maharani dengan perencanaan perencanaan yang baik.

Baca Juga:  Paisaludin Hadiri Muscab PAN ke-IV Secara Virtual

“Begitu juga Bapak Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagaimana dirangkum, kita semua Harus optimis, bersatu, gotong royong, dan tentunya baru menghasilkan hal hal yang positif untuk keberlangsungan dari negara Republik Indonesia ini terutama Kabupaten Pesawaran,”ungkapnya.

Ia berharap, agar semua permasalahan permasalah itu dalam bentuk positif sehingga harapannya di HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun ini, Indonesia bisa menggetarkan dunia, serta jiwa profesionalisme dan jiwa kebangsaan makin tumbuh di generasi bangsa.

Dilain sisi Ketua DPRD Pesawaran Suprapto mengatakan, penyelenggaraan sidang DPRD bersama Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Jokowidodo.

“Pembukaan sidang anggota DPRD Pesawaran mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI dalam sidang bersama yang dilaksanakan oleh DPR RI secara bergantian,” kata Suprapto.

Dirinya juga bersyukur, pada momentum hari kemerdekaan RI ke-77 kondisi pandemi COVID-19 mulai melandai meskipun pandemi belum sepenuhnya berakhir.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena pada hari ini dapat memperingati HUT RI ke-77 sebagai modal untuk melangkah maju ke depannya. Namun, ini tidak terlepas dari hasil perjuangan para pendahulu kita yang telah berjuang segenap jiwa dan raga dari sejak Indonesia merdeka 17 Agustus 1945 yang diproklamirkan oleh Soekarno-Hatta sampai masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo,”tandasnya. (Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed