oleh

Dinilai Berhasil dan Berprestasi, Gubernur Arinal Terima Penghargaan Menteri

BANDARLAMPUNG – Tepat di Hari Peringatan Kemerdekaan RI ke – 77, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo karena telah mendukung pelaksanaan program Asuransi Pertanian.

Penghargaan tersebut diterima Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangungan Provinsi Lampung Kusnardi, di Lapangan Upacara Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Rabu (18/8/2022).

Penghargaan ini juga diberikan karena dinilai menunjukkan kinerja dan prestasi yang sangat baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Kusnardi menyampaikan penghargaan itu diberikan kepada Gubernur Arinal karena telah mendukung pelaksanaan asuransi di sektor pertanian.
“Atas dasar itu, pak Gubernur diberikan penghargaan oleh Pak Menteri untuk kategori asuransi pertanian,” kata Kusnardi.

Menurut Kusnardi, penghargaan itu diberikan hanya kepada dua provinsi. Salah satunya Provinsi Lampung.

Kusnardi menjelaskan, pemberian asuransi tersebut melalui Kartu Petani Berjaya (KPB) yang menjadi program unggulan Gubernur Arinal Djunaidi.

“Melalui KPB ini, petani tidak perlu bayar premi lagi. Karena inisiatif pak gubernur, melalui KPB, sisa premi 20 persen dibayarkan oleh Pemda,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, KPB ini memberikan banyak manfaat bagi para petani diantaranya mendapatkan kemudahan ketersediaan pupuk dan benih. Kemudian, kemudahan permodalan; Mendapatkan dukungan asuransi usaha tani, dan lainnya. 

Baca Juga:  Gubernur Lampung Bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Panen Udang dan Menanam Mangrove di Labuhan Maringgai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed