oleh

Andy Roby Serahkan Hadiah 1 Unit Sepeda Motor kepada Juara Turnamen Leng

-Metro-420 views

Kota Metro– Syamsul Hak menjadi salah satu pemenang hadiah utama sepeda motor pada ajang Open Turnamen Leng I yang diselenggarakan Komunitas Peduli Yosomulyo (Kopiyos) yang disponsori oleh Andy Roby, S.H.

Penyerahan hadiah utama sepeda motor berlangsung di Dealer Yamaha Cabang Metro dan diberikan secara langsung oleh Andy Roby, S.H sebagai pihak sponsor pada turnamen Leng di Destinasi Wisata Amor (DEWI AMOR), Senin, (03/10/2022) pagi.

Kegiatan ajang Open Turnamen Leng I kolaborasi Kopiyos bersama Andy Roby 2022 dimulai 21 September 2022 dan telah berakhir pada Sabtu, 01 Oktober 2022 malam.

Pada gelaran open turnamen Leng di Destinasi Wisata Amor menghasilkan lima pemenang yang mendapatkan hadiah diantaranya ; Syamsul Hak (Imopuro) mendapat 1 unit sepeda motor matic kategori juara 1 dengan memperoleh skor nilai -6.

Kemudian, Iskandar ( Yosorejo) mendapatkan 1 unit Lemari Kulkas kategori juara 2 dengan skor nilai 23. Lalu, Amrizal (Imopuro), mendapat 1 unit sepeda gunung kategori juara 3 dengan memperoleh skor nilai 24.

Kemudian, Kelik Sukatno (Banjarsari),
mendapat 1 unit magiccom kategori juara 4 dengan skor nilai 28. Dan
Yudhi Hendarsyah (Banjar Sari) mendapat 1 unit magiccom kategori juara 5 dengan memperoleh skor nilai 34.

Andy Roby, S.H sebagai pihak sponsor turnamen Leng mengatakan bahwa, Rangkaian turnamen Leng yang digelar dimulai dari tanggal 21 September sampai dengan 01 Oktober 2022 dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2022 kemarin.

“Saya berharap kegiatan turnamen Leng di Destinasi Wisata Amor yang telah selesai dilaksanakan dengan sebuah harapan untuk dapat menumbuhkan nilai-nilai pancasila. Selain itu, diharapkan semakin tumbuh dan berkembangnya persatuan dan kesatuan serta memperkuat tali silahturahmi dan persaudaraan bagi masyarakat kelurahan Yosomulyo terutama,” ucap Andy Roby.

Baca Juga:  Besok PN Sukadana Memutuskan Sengketa Lahan Warga Vs Kades Donomulyo Memasuki Babak Akhir, Ini Harapan Warga

Menurut Andy Roby, Permainan kartu remi ini identik dengan perjudian. Namun, dirinya beranggapan bahwa permainan kartu remi ini dapat mengolah dan meningkatkan daya pikir seseorang pada usia menua.

“Kemarin itu mewakili seluruh kelurahan
di Kota Metro terdapat kurang lebih 800 peserta yang mengikuti turnamen Leng di Destinasi Wisata Amor. Banyak yang beranggapan negatif bahwa permainan ini identik dengan judi yang dipandang oleh orang lain. Namun, pada kenyataan
nya turnamen Leng di Dewi Amor yang digelar tidak seperti identik dengan perjudian alias semuanya “Gratis” tidak dipungut biaya apapun,” ungkapnya.

Lebih lanjut Andy Roby mengatakan, Menurut Psikolog permainan Leng tidak membuat seseorang terganggu dengan masalah memori kecerdasan berpikir. Jika biasanya usia 45 hingga 50 tahun dianggap bekerjanya kurang maksimal dan mengarah kepada kepikunan, maka permainan Leng ini memiliki manfaat sebagai hiburan bagi usia-usia tersebut, dan dapat menjadi ajang silaturrahmi dengan orang-orang sekitar.

Sementara itu, Syamsul Hak pemenang juara 1 pada turnamen Leng di Destinasi Wisata Amor mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggaraan Turnamen Leng dan pihak Sponsor tunggal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kopiyos sebagai tempat penyelenggara. Dan bapak Andy Roby, S.H sebagai pihak sponsor tunggal yang telah mensupport kegiatan ini hingga sampai dengan selesai,” ucapnya dengan penuh syukur menerima surat BPKB.

Ia mengatakan bahwa, Salah satu kebanggaan dan memang betul-betul peduli pihak sponsor ini Andy Roby kepada masyarakat. Tentunya, kegiatan ini yang sifatnya membangun orang- orang yang sanggup untuk menjadi sponsor tunggal dalam kegiatan event yang sifatnya umum.

“Banyak sekali unsur-unsur yang kita rasakan pada kegiatan ini, memang kita baru sekali ini ketemu sponsor tunggal yang full semua peserta dibiaya secara gratis,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkot Metro Lakukan Rolling Jabatan, Ini Daftar Lengkapnya

Ia berharap, Ajang turnamen Leng di Destinasi Wisata Amor dapat mengubah stigma negatif dikalangan masyarakat.

“Harapan ke depan saya yang mungkin lebih baik ditingkatkan lagi artinya di dalam kegiatan ini untuk menghindari pemikiran buruk bahwa yang namanya
permainan kartu remi dianggap perjudian. Nah justru Ini salah satu
membuktikan bahwa permainan Leng ini terdapat olahraga berfikir dengan menebak kartu lawan. Tentunya, permainan ini sama seperti Bridge, Gaple, Catur dan lain-lainya. Saya rasa kegiatan event ini baru pertama kali digelar, mungkin diseluruh Lampung atau seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Rahmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed