oleh

Cegah DBD, DPC PBB Lampura Gelar Fogging

-Daerah-58 views

Lampung Utara – Guna mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Partai Bulan Bintang (PBB) Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Melalui Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Kotabumi Penyemprotan Nyamuk atau Fogging di permukiman warga di wilayah Kelurahan Sindang Sari Jl. Hi. Ishak Lingkungan 4 dan Lingkungan 8 pada Selasa 11 Oktober 2022//

Sebelumnya juga telah dilaksanakan hal serupa di beberapa lingkungan Kelurahan Cempedak Kecamatan Kotabumi, hal ini bagian dari komitment DPC Partai Bulan Bintang (PBB) dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dibantu dengan pihak Puskesmas 1 kotabumi Lampung Utara, dua petugas Fogging menyisir beberapa lokasi yang berpotensi menjadi sarang nyamuk untuk dilakukan pengasapan, setelah dilakukan pengasapan, pihak Puskesmas 1 Kotabumi akan melakukan penanganan 3 M yang menjadi program pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten.

Lurah Kelurahan Sindang Sari, Sopyan Pirman, SH.MM memberikan apresiasi atas upaya DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Lampung Utara atas partisipasinya kepada masyarakat Lampung Utara khususnya Masyarakat Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Kotabumi.

“Alhamdulilah hari ini kita bersama DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Lampung Utara dan pihak Kecamatan Kotabumi dan dibantu dengan Puskesmas 1 Kotabumi telah melakukan penyemprotan di 2 Lingkungan yang ada di Kelurahan kita.” Ungkap Sopyan.

Dirinya berharap, penyemprotan nyamuk dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit DBD tersebut bisa berkelanjutan demi terciptanya lingkungan yang sehat sehingga Kelurahan Sindang Sari bisa terbebas dari serangan nyamuk yang mengakibatkan penyakit DBD.

“Saya atas nama warga Kelurahan Sindang Sari berharap penyemprotan seperti ini bisa berkelanjutan agar warga Kecamatan Kotabumi khususnya warga Kelurahan Sindang Sari bisa terbebas dari penyakit DBD.” Harap Sopyan.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Lingkungan Kelurahan Sindang Sari, Junaidi mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak Kelurahan dan Pihak DPC PBB Lampung Uyara yang telah merespon cepat atas laporan warganya yang terkena penyakit DBD.

Baca Juga:  Bupati dan Forkopimda Ikuti Rakornis TMMD

“Kami warga Lingkungan 2 Kelurahan Sindang Sari mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat Kotabumi dan Bapak Lurah Sindang Sari beserta Ketua DPC PBB bapak Agus Setiawan yang telah merespon laporan kami.” Ucap Junaidi.

Sebelumnya Ketua Lingkungan 2 Kelurahan Sindang Sari telah malaporkan adanya warga Lingkungan 2 yang terkena penyakit DBD, agar meminta kepada Kelurahan Sindang Sari untuk dilakukan penyemprotan di wilayah Lingkungan 2 Kelurahan setempat, pasalnya terdapat 3 warga Lingkungan setempat terkena penyakit DBD. Hal tersebut langsung direspon dengan cepat pihak Kelurahan Sindang Sari dengan menggandeng DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Lampung Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed