oleh

Perkuat Sinergitas Criminal Justice System, Karutan Sambangi Mako Polres Pringsewu

-Daerah-293 views

Analisis.co.id Tanggamus Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kota Agung, Benny Muhammad Saefulloh menyambangi Mako Polres Pringsewu pada Senin, (5/12/2022). Kunjungan perdana Benny sejak menjabat sebagai Karutan Kota Agung ini disambut langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi diruang kerjanya. Turut hadir Kasat Tahti dan Kasat Reskrim Polres Pringsewu dalam pertemuan tersebut

Dalam obrolan hangat pagi itu, selain memperkenalkan diri, Benny menyampaikan beberapa hal terkait sinergitas Criminal Justice System antara Rutan dan Polres Pringsewu. Diantaranya kerjasama dibidang keamanan, ketertiban, kelengkapan dan perpanjangan surat penahanan, serta tentang pengawalan tahanan.

“Kami berharap Rutan dan Polres dapat saling bersinergi terutama dalam hal pencegahan gangguan kamtib, karena tidak dipungkiri kondisi rutan sekarang overcrowded dan separuh penghuni rutan juga merupakan warga pringsewu,” terang Benny.

Benny menambahkan meskipun saat ini rutan belum bisa menerima tahanan titipan dari penyidik terkait SOP pandemi COVID-19, namun tidak menutup kemungkinan jika aturan tersebut akan dilonggarkan seiring kasus COVID-19 yang semakin mereda. “Semoga kedepan, pandemi Covid segera mereda, sehingga kegiatan penitipan tahanan bisa kembali normal seperti sebelum masa pandemi,” tutup Benny.

Julyan

Baca Juga:  Pemprov Lampung Gelar Rapat Penanggulangan Kemiskinan, Pandu Jadi Narasumber

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed