oleh

Daing: Pemkab Harus Jadi Penengah Selesaikan Konflik Antar Masyarakat – PT. Gunung Aji Jaya

Bandar Lampung – Ketua Komisi III DPRD Lampung, Ikhwan Fadil Ibrahim meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, hadir menjadi penengah menyelesaikan konflik yang terjadi antara masyarakat dengan PT. Gunung Aji Jaya. Dengan mengedepankan azaz musayawarah, untuk menjaga kerukunan antar masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat, tegas menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah hadir, untuk menyelesaikan konflik yang terjadi. Utamakan musyawarah, sebagai solusi terbaik,” kata Anggota DPRD Lampung asal Daerah Pemilihan VII Lampung Tengah, Ikhwan Fadil Ibrahim, dikantornya, Senin (12/12).

Untuk itu,kata dia , penegasan yang diutarakan sangatlah logis. Pertama, Bupati sebagai pemangku kebijakan  tertinggi di daerah. Kedua, menjadi tanggung jawab bersama sebagai wakil rakyat, yang terpilih dari Daerah Pemilihan IV Lampung Tengah, untuk terus hadir bersama masyarakat, dalam berbagai persoalan yang terjadi.

“Diharapkan, dengan hadirnya pemangku kepentingan dalam peyelesaian konflik tersebut, dapat tercipta, keamanan, ketentraman, dan kondusip. Libatkanlah, semua pihak, untuk menyelsaikan persoalan ini, tokoh agama, tokoh pemuda, dan yang lainnya,” ungkapnya

Apalagi, dalam waktu dekat. Sambung Daing, sapaan akrabnya. Secara nasional, Indonesia akan menghadapi Pemilu secara serentak. Tentu, dibutuhkan semangat kebersamaan, kekompakan, untuk mencapai kerukunan antar umat, kelompok, dan masyarakat.

“Dalam hal ini, peran pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, sangat dibutuhkan. Sehingga, masyarakat sekitar, benar-benar merasakan adanya sebuah pemimpin yang menjunjung tinggi keberagaman dan pemerintahan yang baik,” pungkasnya

Baca Juga:  Sosialisasi Empat Pilar, Basur Ajak Pahami Nilai Nasionalisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed