oleh

Sekda Thamrin Hadiri Pengundian Gebyar Samsat Kalianda

KALIANDA, analisis.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan menghadiri acara Pengundian Gebyar Samsat Kalianda periode Januari – Desember 2022.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Lampung melalui UPTD Samsat Kalianda yang terus berupaya meningkatkan pendapatan pajak daerah.

Pengundian gebyar Samsat merupakan salah satu cara promosi dan sosialisasi serta edukasi dengan memberikan apresiasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala UPTD Samsat Kalianda, Viktor Libradi, saat lounching gebyar Samsat yang dilaksanakan di Cafe D’Sas Kalianda, Senin (16/01/2023).

“Gebyar Samsat ini tujuanya sebagai optimalisasi dan apresiasi terhadap kesadaran masyarakat yang telah memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraannya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah kita,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin mengatakan, kegiatan gebyar Samsat ini merupakan sebuah inovasi dan terobosan yang sangat baik, dengan adanya promosi gebyar Samsat ini akan memunculkan ketertarikkan masyarakat untuk senantiasa membayar pajak.

“Kegiatan gebyar Samsat yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat akan kegunaan dan manfaat dari pembayaran pajak itu sendiri, sehingga masyarakat akan semakin sadar dan yakin bahwa pajak yang dibayarkan akan memberikan manfaat bagi peningkatan pembangunan daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Thamrin menuturkan, terkait dengan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, saat ini Kabupaten Lampung Selatan telah memiliki Mall Pelayanan Publik yang saat ini sudah mulai beroperasi di awal tahun 2023.

Ia menyatakan, dengan dibangunnya Mall Pelayanan Publik ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat Lampung Selatan untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Baca Juga:  Gaungkan Gemarikan di Lamsel, Nanang Optimis Lamsel Bebas Stunting 2023

“Tentunya dibutuhkan sinergitas yang baik antar instansi-instansi terkait khususnya instansi vertikal untuk dapat sama-sama mewujudkan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Lampung Selatan ini menjadi sebuah kebangkitan dalam kemajuan Pelayanan Publik dengan tersedianya sentra pelayanan,” tuturnya.

“Saya juga berharap nanti Samsat juga membuka gerai di MPP. Sehingga pelayanan di MPP dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,” tandasnya. (Nsy/rul).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed