oleh

Kadisops Lanud BNY Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan

Menggala, Lanud BNY. Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mayor Pom Agus M. Saifudin memimpin upacara bendera tujuh belasan yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin di Gedung Arkaloka Lanud BNY, Astra Ksetra, Menggala, Tulang Bawang, Selasa (17/1/2023).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Kadisops Lanud BNY mengatakan, kondisi lingkungan strategis saat ini berkembang dengan cepat, dinamis, dan penuh ketidakpastian, memunculkan beragam spektrum ancaman, baik ancaman militer, non-militer, dan Hibrida.

“TNI sebagai alat utama pertahanan negara, harus terus hadir berperan aktif membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa sesuai tugas pokok TNI yang diamanatkan Undang-undang sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI,” tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, TNI harus mampu menjadi Patriot yakni prajurit TNI Profesional, Modern, dan Tangguh. TNI kuat rakyat bermartabat.
Selain itu juga Panglima TNI berpesan agar para prajurit TNI dapat mempertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan.
Memperkokoh soliditas antar satuan TNI, sinergisitas TNI dengan Polri, serta dengan elemen pemerintah dan lembaga lainnya.

Meski cuaca hujan deras, prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin tetap menggelar upacara bendera di dalam gedung, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan komandan upacara kepada inspektur upacara pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang ditirukan seluruh peserta upacara serta dilanjutkan dengan pembacaan Undang-undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga, dan Panca Prasetya Korpri.

Hadir dalam upacara tersebut, para Kepala Dinas, dan seluruh Prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Baca Juga:  Ratusan Perawat di Lampung Terpapar Korona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed