oleh

Walikota Metro Wahdi Resmi Tutup Workshop & Orientasi P4GN GRANAT Metro

-Metro-118 views

Kota Metro– Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menutup secara resmi kegiatan workshop & orientasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) DPC GRANAT Metro tahun 2023 di Ballrom Hotel Grand Sekuntum, Sabtu (28/01/2023).

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin yang juga Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Metro sangat mengapresiasi atas terlaksana workshop & orientasi P4GN bagi pengurus GRANAT Metro.

“Karena kita harus menyadari bahwa kita mempunyai rasa tanggung jawab untuk Kota Metro yang kita cintai ini. Banyak ancaman yang menghadang bangsa Indonesia, salah satunya Narkoba. Oleh karena itu, saya ingin kita betul- betul memberikan abdi ini kepada bangsa dan negara dalam menjaga anak-anak kita dari ancaman bahaya Narkoba,” ucap Wahdi.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia di Kota Metro ini kedepannya harus lebih baik lagi dan bebas dari bahaya Narkoba.

“Hal ini selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kota Metro yang telah menetapkan diri dalam upaya mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang). Maka untuk itu, mencapai hal tersebut tentu harus dimulai sejak sekarang dalam mencegah dari ancaman bahaya Narkoba bagi generasi muda,” ungkap Wahdi.

“Karena itu, bagaimana ada upaya-upaya lain untuk terus melakukan sosialisasi mengajak masyarakat kita agar tidak mendekati maupun menyentuh penyalahgunaan Narkotika. Sehingga Kota Metro ditahun 2025 yang akan datang Zero Narkoba dan pada tahun 2027 secara Nasional Bersinar (Bersih Narkoba),” sambung Wahdi.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin pun mengucapkan terima kasih atas materi-materi yang telah diberikan oleh para Narasumber baik dari BNN Provinsi Lampung, Polda Lampung, Akademisi, dan DPD GRANAT Provinsi Lampung.

“Terima kasih sekali lagi kepada para konselor dan narasumber yang telah memberikan ilmunya selama tiga hari. Mudah- mudahan yang sudah mendapat ilmu ini dapat di implementasi dan diterapkan pada sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Masyarakat sekitarnya,” tandasnya.

Baca Juga:  Pemkot Metro Ajak Warga Pilah Sampah dari Rumah

Sementara itu, Ketua Harian DPD GRANAT Provinsi Lampung, Drs. Rusfian Effendi, M.IP menyampaikan bahwa, Dengan melalui kegiatan workshop dan orientasi P4GN bagi DPC GRANAT Metro tahun 2023 dapat mengetahui teknik-teknik apa saja dalam melakukan penyuluhan ke masyarakat.

“Mereka mampu mempraktekkan bagaimana teknik penyuluhan yang efektif kepada peserta audiens dalam memberikan konseling. Bahkan, menciptakan tenaga penyuluh karena dari semua pengurusan tidak semua mengikuti pelatihan. Oleh karena itu, bagi pengurus yang telah mengikuti pelatihan dapat menularkan ilmunya kepada pengurus yang belum sempat mengikuti pelatihan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, Kegiatan workshop dan orientasi P4GN selama tiga hari berlangsung diadakan dapat mengimplementasikan dan menerapkan dalam upaya sosialisasi ke masyarakat mengenai bahaya tentang Narkoba.

“Semoga kegiatan ini mampu memberi sosialisasi atau menyebarluaskan informasi. Karena informasi tentang bahaya narkoba ini terus disebarluaskan secara masif agar timbul kesadaran dari masyarakat secara kolektif akan bahayanya narkoba,” ungkapnya.

Ia pun mengajak menyebarluaskan sebuah informasi tentang ancaman bahaya Narkoba tidak harus secara terbuka. Namun bisa secara sederhana memanfaatkan media sosial.

“Tugas kita bisa melakukan penyuluhan itu tidak harus secara terbuka. Akan tetapi, bisa menggunakan dan memanfaatkan Medsos seperti Pamflet, Poster, Facebook, Youtube dan Whatsapp,” ajaknya.

Dia menambahkan, Tentunya dalam upaya meminimalisir akan terjadi penyalahgunaan narkoba sangat perlu ditanamkan jiwa kesadaran seseorang dalam dirinya.

“Salah satu upaya untuk meminimalisir angka penyalahgunaan narkoba menanamkan kesadaran .Menanamkan kesadaran melalui sosialisasi, penyuluhan atau Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) media menggunakan antara lain Bertatap muka, Seminar, dan slogan-slogan,” pungkasnya. (Rahmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed