oleh

Selain PKB, Gerindra Buka Peluang Partai Lain Berkoalisi

BANDARLAMPUNG – Setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan bekoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilpres 2024, Partai Gerindra juga membuka partai lain untuk bergabung. ”Tidak hanya PKB, kami membuka partai lain untuk bergabung dengan kami,” kata Sekretaris jenderal DPP Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani pada rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Gerindra Provinsi Lampung di Graha Wangsa, Bandarlampung, Senin (30/1/2023).

”Bukan hanya PKB, kami mengajak partai lain berkoalisi dengan Gerindra. Buat parpol lain, jangan anggap Gerindra sebagai pesaing, tapi sahabat dan teman, seperjuangan. Partai buat alat perjuangan masyarakat,” kata H. Ahmad Muzani di hadapan dua ribuan kader Garindra dan Forkopimda Provinsi Lampung.
Selain sebagai alat untuk memperjuangan masyarakat, partai politik juga sebagai wadah untuk menggembleng pemimpin bangsa. Baik itu presiden, gubernur maupun Bupati/Walikota. Karena baik itu presiden, gubernur maupun bupati/walikota merupakan utusan dari parpol.
“Dalam usia 15 tahun Partai Gerindra, kami akan terus belajar menjadi partai politik yang baik dalam melayani rakyat. Berusaha menjadi partai politik yang bisa mendengar dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Kami ingin belajar dari partai politik yang sebelumnya sudah berkuasa. Kami ingin belajar dari PDIP, PKB, Gokar, PAN, NasDem, Demokrat, PPP, dan PKS. Kami merasa bahwa pembelaan terhadap orang-orang lemah harus serius. Dan Pak Prabowo mentekadkan diri bahwa jabatan presiden yang nantinya akan diraih itu dimaksudkan sebagai alat perjuangan untuk orang-orang kecil,” tutur Ketua Fraksi Gerindra DPR itu.

Muzani menambahkan, mudah-mudahan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Lampung bisa menerima Partai Gerindra dengan tangan terbuka. Jangan pernah menganggap Gerindra sebagai rival abadi.

“Karena sesungguhnya membangun Lampung, membangun Indonesia tidak mungkin bisa dilakukan dengan hanya satu kekuatan partai politik. Melainkan harus bersama-sama sehingga Indonesia bisa menjadi bangsa yang sejahtera, adil, dan makmur sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa kita terdahulu,” tutup Muzani.

Baca Juga:  Anis Matta Apresiasi Langkah Presiden, Soal Larangan Ekspor CPO

Acara Rakerda ini turut dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wagub Lampung Chusnunia Chalim, Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Ketua Gerindra Aceh M Fadullah, Ketua Gerindra Jambi Sutan Adil Hendra, Ketua Gerindra Sumsel Kartika Sandra Dewi, Ketua Gerindra Batam Iman Sutiawan, dan Ketua Gerindra Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed