oleh

Tim Hope Indonesia Sambangi Rutan Kota Agung

-Tanggamus-190 views

Analisis.co.id Tanggamus Sebanyak 30 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kota Agung menerima kunjungan dari Tim Hope Yayasan Mahanaim Mulia Indonesia Kamis,(19/10/2023). Kedatangan 2 orang Tim Hope Indonesia ini dalam rangka memberikan pembinaan mental bagi warga binaan Rutan Kota Agung.

 

Mewakili Karutan Kota Agung Benny M Saefulloh, Kasubsi Pelayanan Tahanan Prameswari membuka langsung kegiatan.

Tim Hope sendiri adalah organisasi yang telah bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI dalam bidang pembinaan mental. “Rutan Kota Agung tentu sangat berbangga, karena menjadi salah satu UPT yang mendapat kunjungan dari Tim Hope dan kami menyambut baik kegiatan ini. Harapannya tentu kegiatan pembinaan mental ini bisa memberikan manfaat bagi perkembangan mental WBP,” kata Prameswari.

 

Dalam kegiatannya, Tim Hope membangun persepsi berpikir positif pada WBP. Persepsi berpikir positif dibangun agar WBP dapat menyadari kesalahan yang dibuat dan ikhlas dengan masa pidana yang masih dijalani. Tim juga membangun komunikasi 2 arah saat memberikan materi, sehingga WBP terlihat sangat antusias.

 

Julyan

Baca Juga:  Rutan Kelas IIB Kota Agung Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed