oleh

IKKJ JOSS DIY Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang NTT

-Daerah-300 views

YOGYAKARTA – Organisasi Sosial Kemanusiaan Informasi Kedaruratan dan Kepeduliaan Jogjakarta Jogja Selalu Siaga (IKKJ JOSS) merupakan salah satu dari sekian banyak organisasi sosial kemanusiaan di Jogjakarta yang peduli pada korban bencana banjir bandang di NTT.

Bentuk kepedulian tersebut di buktikan dengan aksi sosial penggalangan dana di perempatan Palbapang, Bantul pada Jum’at (23/4/21) dimulai pukul 14.00 WIB.

Dengan jumlah anggota yang mengikuti aksi tersebut sekitar 20 orang, dibawah teriknya sinar matahari tidak menyurutkan jiwa sosial kemanusiaan mereka.

Sementara itu, Ary Prabowo selaku ketua umum IKKJ JOSS mengatakan penggalangan dana ini dilakukan sebagai rasa peduli dan prihatin terhadap korban bencana yang terjadi di NTT.

“Yang mendasari IKKJ JOSS DIY melakukan penggalangan dana sampai hari ini karen IKKJ JOSS DIY merasa prihatin dengan bencana alam yang dialami oleh saudara-saudara kita di NTT dan disejumlah daerah lainnya,” tegas Ary.

Lebih lanjut Ary mengatakan oleh karena itu maka IKKJ JOSS DIY ingin membantu semaksimal mungkin dengan cara kita yaitu aksi-aksi penggalangan dana sampai akhir tanggap darurat yang ditentukan.

Ary juga berharap sedikit bantuan masyarakat yang dipercayakan kepada IKKJ JOSS DIY dapat sedikit meringankan beban.

“Mudah-mudahan dengan bantuan dari IKKJ JOSS DIY bisa meringankan beban saudara-saudara kita di NTT walaupun mungkin nilainya tidak seberapa tapi niat dan ketulusan kita yg sangat besar dari rekan IKKJ JOSS DIY,” jelasnya.

Respon pengguna jalan juga patut diacungi jempol. “Banyak dari mereka yang dengan ikhlas membantu menyisihkan sebagian rizkinya bagi sesama,” tegasnya.

Hary Siswoko Korlap IKKJ JOSS DIY menambahkan bahwa penggalangan dana di perempatan (simpang) Palbapang ini sudah yang ketiga kalinya dan selalu mendapatkan respon yang bagus.

Baca Juga:  Pencinta Gojing 414 Ikut Serta Meriahkan HUT ke-77 Pemkab Lampura

Teguh Liem, Pengurus Korwil Kota IKKJ JOSS DIY saat di tanya mengenai perasaannya tentang penggalangan dana kemanusiaan mengatakan salut dan terharu kepada rekan-rekan IKKJ JOSS DIY.

“Bulan Ramadhan dimana rekan-rekan pasti lapar dan haus, namun tetap semangat demi membantu sesama,” ujarnya.

Aksi penggalangan dana kemanusiaan hari ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 748.500,’.

Aksi penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Bantul, melainkan sesuai Korwil.

“IKKJ JOSS DIY memiliki 5 Korwil, Kota, Kulonprogo, Bantul, Sleman dan Gunungkidul. Penggalangan dana dilakukan secara bergiliran,” pungkas Ary Prabowo. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed