oleh

Dalom Jam, Pria Sederhana Kandidat Kuat Pengganti Petahana

-Pesawaran-705 views

Pesawaran (analisis.co.id) –
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Pesawaran, tahun 2021 ini hanya tinggal hitungan bulan saja. Banyak calon-calon yang bermunculan dari mulai dari petahana (incumbent) dan calon-calon wajah baru yang meramaikan kontestasi dari mulai pengusaha, tokoh masyarakat atau agama dan purna bhakti atau pensiunan, laki-laki dan perempuan.

Penampilannya biasa saja, sederhana. Namun, dikenal seorang pekerja keras dan sangat disiplin. Dia lah Jamhari Wahid Spd sosok tokoh dari kalangan seorang Guru SDN. 9 Way Khilau Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran. Ia juga tak ketinggalan turut meramaikan bursa kandidat calon kepala desa diwilayahnya dimana ia tinggal.

Dengan harapan kedepan, menuju kearah pembangunan desa yang lebih baik dan maju serta masyarakatnya berahlaq mulia, Jamhari bertekat untuk siap mengabdikan dirinya untuk warga masyarakat desa tempat ia tinggal.

Tak patah semangat kendatipun jati dirinya seorang pendidik (guru,red), sapaan akrab “Dalom Jam” ini merupakan sosok yang cukup sangat dikenal di Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran. Saat ini ia telah siap bersaing dengan kandidat lainnya dalam ajang Pilkades serentak tahun 2021 di Desa Way Khilau.

Saat ditemui media Analisis.co.id, dikediamannya, ia mengungkapkan tekadnya untuk maju dalam Pilkades mendatang. Begitupun dengan persyaratannya ia sudah mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran.

“Sudah 40 tahun hidup saya habiskan untuk melayani masyarakat sebagai seorang guru. Begitu juga dalam menjalani masa pensiun ini ingin melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat di desanya. Hal ini sesuai moto hidup saya “Siap Menjadi Pelayan Masyarakat” Artinya, saya siap mengabdi dan membangun tanah kelahiran saya di Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran,”papar pria mantan Kordinator Kecamatan (Korcam) Pendidikan, Kecamatan Way Khilau ini, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga:  Rakor Penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, Bupati: Hajatan Dibubarkan Langsung Tanpa Kecuali!

Jamhari mempunyai visi kedepan, Bergotong – Royong membangun Desa Tanjung Kerta yang jujur adil, terbuka, sejahtera berbudaya serta berahlaq mulia. Berbekal pengalaman menjadi guru selama 40 tahun, menjadi modal dasar Jamhari dalam rancangan dan pencanangan program, apa bila ia terpilih menjadi kepala desa.

“Pengalaman kerja selama 40 tahun berprofesi sebagai guru, menjadi motivasi saya untuk, terus bisa mengabdi kepada warga masyarakat,”ungkap pria yang akrab disapa Pak Kumis ini.

Ia juga berharap, pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Bumi Andan Jejama, khususnya di Desa Tanjung Kerta, Way Khilau, ada dalam kelancaran, keadaan aman dan kondusif, sukses sesuai tahapan dan menghasilkan pemimpin sesuai hati nurani masyarakat. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed