oleh

Dandim tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Nasional

-Daerah-205 views

Wonosobo, Analisis.co.id – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat meninjau secara langsung pelaksanaan pemberian vaksin kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Polres Wonosobo bertempat di Gedung Sasana Adipura Kencana, Sabtu (26/6/21).

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini harus dilakukan oleh semua pihak yang mempunyai kemampuan, sarana dan prasarana sehingga program Serbuan Vaksin Nasional yang di canangkan oleh Presiden bisa terlaksana dengan baik dan yang terpenting target cepat terpenuhi.
Dengan adanya kegiatan serbuan vaksin nasional ini merupakan salah satu upaya percepatan terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Sehingga jika penduduk Indonesia sudah mencapai 70 % orang yang telah divaksin maka permasalahan covid-19 bisa teratasi.

TNI melalui Kodim bersama pemerintah terus mendukung kegiatan pemberian vaksin kepada masyarakat.  Salah satu bentuk dukungan adalah seperti Kodim juga memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mau mereka untuk di vaksin.

Sebab kondisi dilapangan karena ketidaktahuan dan adanya informasi yang salah yang beredar dimasyarakat, maka ada sebagian masyarakat menolak jika mereka divaksin.   Untuk itu para Babinsa dan Danramil sudah diperintahkan agar melakukan sosialisasi tentang vaksin.  Bahwa dengan vaksin itu baik dan halal.

Harapan dari Dandim adalah dengan adanya pemberian vaksin yang dilakukan oleh TNI, Polri dan Pemda secara bersama-sama program vaksin cepat selesai, masyarakat menjadi lebih sehat, kegiatan bisa berjalan seperti sedia kala, ekonomi masyarakat semakin baik.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi menginformasikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk Serbuan Vaksin Nasional dan juga sebagai rangkaian kegiatan hari Bhayangkara.

“Jumlah yang ditargetkan untuk hari ini adalah  4.000 orang yang terbagi ditiap Polsek dan juga Gedung Sasana Adipura Kencana. Tiap Polsek vaksin yang diberikan berjumlah 250 dan sisanya 1.000 paket bertempat di Gedung Adipura untuk masyarakat Kecamatan Wonosobo dan Kertek,” jelasnya.

Baca Juga:  Aliansi Masyarakat Adat Barito Utara Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

Harapan dari Kapolres adalah adanya penambahan dukungan vaksin dari pusat sehingga semua masyarakat cepat menerima vaksin. Sehingga masyarakat cepat tervaksin semua.

Tidak lupa Kapolres mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah membantu pelaksanaan serbuan vaksin ini sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed