oleh

Minggu Pagi, Rumput di Alun-alun Utara Jogja Terbakar Lagi

-Daerah-268 views

Jogja Kota, Analisis.co.id – Kebakaran kembali melanda rumput di Alun-alun Utara Jogja pada Minggu (4/7/2021) pagi. Dua regu bersama dengan mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api yang menyala di dekat gerbang Alun-alun Utara.

Berdasarkan keterangan informasi Damkar Kota Jogja kebakaran rumput di Alun-alun Utara Jogja itu ditangani petugas sekitar pukul 10.15 WIB. Beruntung api berhasil dipadamkan oleh dua regu yang dikerahkan dari mako induk dan pos Kyai Mojo.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab yang membuat sebagian area rumput terbakar.

“Minggu (04/07/2021) Terjadi kebakaran rumput di Alun-alun Utara, Keraton, Yogyakarta. Kejadian ini belum bisa dipastikan penyebabnya ,” seperti dikutip dari pernyataan Damkar Kota Jogja pada Minggu, 4 Juli 2021.

Akibat kebakaran, sebagian rumput di area di dekat pintu gerbang di sisi utara itu terbakar. Beruntung tidak ada korban dan api dipadamkan dengan cepat sebelum sempat membesar dan menyebabkan asap yang berlebih di area tersebut.

Peristiwa rumput Alun-alun Utara Jogja kebakaran ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya sempat terjadi kebakaran pada Selasa (25/5/2021) lalu sekitar 13.15 WIB.

Sebagai informasi, rumput di Alun-alun Utara termasuk cukup rimbun dan kering. Di kawasan itu pun tak memperkenankan rumput dipotong maupun dicabut. (tuti)

Baca Juga:  Bupati Ikuti Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed