oleh

Komsos Kodim 0705 Magelang Bersama Awak Media

-Daerah-319 views

MAGELANG, Analisis.co.id – Mewakili Dandim 0705/Magelang, Kasdim 0705/Magelang, Mayor Inf Sudarno memimpin ngobrol bareng antara warga Kodim Magelang dengan awak media Magelang Raya di Gedung Prajurit Makodim 0705/Magelang, Kamis (19/08/21).

Hadir dalam pertemuan ini, Pasi Intel Kodim 0705/Magelang, Pasi Teritorial Kodim 0705/Magelang dan beberapa perwira dan bintara warga Kodim Magelang.

Dalam sambutannya Kasdim 0705/Magelang, mengemukakan bahwa media memiliki peran penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat terutama di era pandemi Covid-19. Dimana, media telah mampu memberikan berita edukasi tentang covid kepada masyarakat yang menyejukkan.

“Terima kasih kepada awak media, telah bersinergi dengan Kodim 0705/Magelang dan membantu mempublikasikan kegiatan-kegiatan di jajaran Kodim terutama kegiatan penanganan Covid-19,” ujar Mayor Inf Sudarno dihadapan para awak media.

Kasdim menambahkan saat ini Kabupaten Magelang dan Kota Magelang berada dalam 3 dan level 4 pandemi covid-19. Menghadapi ini, Kodim bersama Forkopimda dan masyarakat terus berjuang untuk keluar dari pandemi tersebut.

“Kodim saat ini memiliki visi mengedukasi masyarakat untuk memerangi covid ini hingga jajaran Koramil. Semata-mata menyadarkan masyarakat agar paham tentang pencegahan virus tersebut,” terang Kasdim.

Pada kesempatan ini, Kasdim juga mengajak media untuk membantu publikasi dalam mengedukasi masyarakat yang terpapar Covid-19 sehingga mengikuti isolasi terpadu (Isoter). Pasalnya, bicara soal isolasi mandiri (Isoman), ternyata tidak menyelesaikan persoalan dalam penyebaran covid ini.

“Isoman ini ternyata tidak menyelesaikan persoalan mengingat tempat tinggal masing-masing masyarakat, berbeda. Untuk itu, Pemkot dan Pemda Magelang menyediakan isoter. Sehingga yang sedang terkonfirmasi bisa ditangani khusus dan penularannya tidak ke mana-mana,” tandas Kasdim menutup sambutannya. (tuti)

Baca Juga:  Bupati Nanang Yakin Bank Lampung Dapat Berikan Pelayanan Terbaik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed