oleh

Koramil 12/Sawangan Gelar Operasi Yustisi PPKM Darurat

-Daerah-270 views

Magelang, Analisis.co.id – Anggota Koramil 12/Sawangan bersama Polsek dan Kecamatan setempat melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka himbauan peraturan PPKM Darurat di wilayah Tlatar, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang,  Jum’at (09/07/21).

Disampaikan Danramil 12/Sawangan Kapten Arh Suhadi bahwa menindaklanjuti instruksi pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang resmi digelar mulai 3-20 Juli 2021 tersebut, Babinsa bersama unsur tiga pilar secara rutin setiap hari menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

“Kegiatan Operasi Yustisi merupakan salah satu upaya meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Danramil.

Adapun sasaran Operasi Yustisi dalam rangka himbauan PPKM Darurat kali ini adalah warung-warung, para pengguna jalan simpang tiga Tlatar dan pedagang kaki lima di sekitar Pasar Tlatar.

Masih saja ditemukan warga yang tidak mematuhi prokes dengan tidak memakai masker, tentunya petugas langsung memberi teguran dan himbauan bagi pelanggar.

Selain memberi teguran dan sosialisasi protokol kesehatan, petugas di lapangan juga membagikan masker.

“Kita harapkan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, karena pandemi ini belum tahu kapan akan berakhirnya,” tutup Suhadi. (tuti)

Baca Juga:  Dua warga berdamai melalui rembuk pekon atas Perselisihan batas Tanah di pekon Talagening

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed