oleh

Soft Launching KA Bandara YIA Menkomarvest : Harga Promo KA Bandara 20Ribu

-Daerah-421 views

KULONPROGO, Analisis.co.id – Kementerian Perhubungan melakukan soft launching pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Jumat (27/8/2021).

Soft launching dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) Luhut B Panjaitan, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X, di Stasiun KA Bandara YIA, Kulonprogo

Adanya KA ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Yogyakarta ke Bandara YIA Kulon Progo menjadi hanya 40 menit.

Rencananya KA Bandara YIA akan beroperasi secara komersial mulai September 2021. Adapun untuk tarif pada saat awal operasional diberlakukan tarif promo sebesar Rp 20 ribu. Tarif ini sudah mendapat subsidi dari Pemerintah melalui skema Publik Service Obligation (PSO).

Subsidi ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah dalam memberikan layanan angkutan massal agar bisa dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan KA Bandara YIA ini merupakan salah satu proyek strategis nasional yang pembangunannya tetap dilanjutkan meski di tengah pandemi Covid-19.

“Sesuai Visi Misi Presiden yang harus kita laksanakan bahwa di masa pandemi ini kita tetap bergerak menyelesaikan pembangunan infrastruktur transportasi,” ujarnya.

Budi menambahkan, setelah dilakukan soft opening akan dilanjutkan dengan pengoperasian secara komersial dan akan disiapkan tarif promosi bagi pengguna jasa KA Bandara YIA. (tuti)

Baca Juga:   Nanang Ermanto Geram Dengan Jajaran ASDP Dan KKP Pelabuhan Bakauheni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed