oleh

Komsos Merupakan Bagian Dari Tugas Satgas TMMD

-Daerah-327 views

MAGELANG, Analisis.co.id – Anggota TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang, yang bertempat di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (08/09/21).

Selaku Satgas TMMD, anggota TNI yang bertugas di teritorial dituntut untuk mampu berkomunikasi sosial. Hal tersebut merupakan modal utama untuk lebih akrab dengan warga.

Komsos dilakukan disela-sela istirahat dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik, dengan tujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat khususnya kendala aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Danramil melalui Pelda Haryanto selaku Bati Bakti TNI Koramil 12/Sawangan yang juga tergabung dalam satgas TMMD mengatakan jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial perlu dilakukan, pasalnya banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat.

“Karena TNI Tidak bisa lepas dari rakyat, dengan adanya TMMD ini kesempatan bagi kami untuk saling bahu membahu bersama,” tandasnya.

Masih di lokasi yang sama, Rejan (55) selaku sesepuh di Dusun Puluhan Desa Ketep menyambut baik dan senang dengan adanya kegiatan TMMD di wilayahnya.

“Saya sangat bersyukur adanya kegiatan TMMD ini, karena selain membangun jalan, kami juga bisa lebih mengenal dan lebih akrab dengan bapak-bapak TNI,” sambungnya. (tuti)

Baca Juga:  Wakil Ketua I DPRD Bartim Reses Dapil III

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed