oleh

Genteng Mulai Naik, Rumah Miharjo Segera Rampung

-Daerah-721 views

MAGELANG, Analisis.co.id – Genteng mulai naik di RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Miharjo, warga Dusun Ketep RT 02/ RW 01, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dengan demikian, tidak lama lagi proses perehaban rumah itu akan segera selesai.

Tampak sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang, bahu membahu dengan warga setempat menaikan genteng di rumah yang telah direhab selama hampir 10 hari itu.

Babinsa Desa Ketep, Koramil 12/Sawangan, Serka Guntur menjelaskan dalam merehap rumah Miharjo dapat dikatakan dilakukan secara total. Mulai dari pondasi, dinding, maupun kap rumah. Untuk itu, jika hanya waktu 10 hari sudah menaikan genteng, rehab rumah itu terbilang cepat.

”Melihat kondisi ini, target kami sekitar 4 hari lagi perehaban rumah Pak Miharjo akan segera selesai,” ungkap Serka Guntur, Sabtu (18/09/2021).

Sementara itu Danramil 12/Sawangan, Kapten Arh Suhadi yang menyempatkan secara langsung untuk mengecek proses perehaban rumah Miharjo mengatakan, akan lebih mudah saat merehab rumah secara total dibanding dengan tambal sulam.

“Untuk pengerjaan finishing nantinya agar dilakukan  dengan teliti, supaya hasil perehaban benar-benar sempurna,” imbuh Danramil. (tuti)

Baca Juga:  Bupati Nanang Sambut Baik Petugas Sensus dan Terima Penghargaan Dari BPS Prov. Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed