oleh

200 Warga Binaan Lapas Kelas IA Rajabasa Bandarlampung Divaksin

Bandar Lampung – Kepala Lembaga Pemasyatakatan (Kalapas) Rajabasa, Maizar melalui Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Wahyudi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan tindaklanjut dari vaksinasi sebelumnya untuk warga binaan.

“Ini merupakan vaksinasi pertama tahap II. Sebelumnya tahap I kita juga sudah vaksinasi, kata Wahyudi saat di wawancara media. Jumat (22/10)

Ia melanjukan pelaksanaan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Kodim 0410/KBL, tenaga kesehatan dari Denkesyah 043, dan Lapas setempat.

Dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut, diharapkan warga binaan setempat dapat mengikuti dengan tujuan agar dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19.

“Karena kami tahu warga binaan di Lapas ini jika satu terkena maka dengan mudah akan tertular kelsda yang lainnya. Oleh karena itu, vaksinasi ini selain membantu percepatan vaksinasj juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk memutus penyebaran COVID khususnya di Lapas,”ucapnya

Yudi menambahkan sampai saat ini penghuni Lapas ada sebanyak 1.026 orang. Dari total tersebut sampai saat ini yang telah melaksanakan vaksinasi ada sebanyak kurang lebih 700 warga binaan.

“Kami masih fokus untuk vaksin pertama, sisanya akan kita koordinasikan lagi bersama Kodim dan instansi terkait. Harapan kita ke depan warga binaan seluruhnya sudah melakukan vaksinasi,”ungkapnya

Danramil 410-06/KDT Mayor Inf Anang Nugroho menambahkan, pihaknya menurunkan sebanyak 14 personel dalam pelaksanaan vaksinasi di Kantor Lapas tersebut.Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua berjalan lancar, dan warga binaan tertib,”urainya

Ke depan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi bersama Lapas agar dapat melaksanakan kembali vaksinasi untuk sisa dosis pertama bagi yang belum dan dosis kedua.

“Secelatnya akan kita koordinasikan. Mudah-mudahan bisa dilakukan vaksinasi sisa warga binaan untuk dosis pertama,”tutupnya

Baca Juga:  Ajaib, Diduga Terlibat Penggelapan Justru Naik Jabatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed