oleh

Dinas Perkim Metro Bakal Perbaiki Lampu Penerangan Pocadi Yang Mengalami Padam

-Metro-562 views

Kota Metro– Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Metro akan memperbaiki padamnya lampu penerangan yang berada di Pojok Baca Digital (Pocadi), Taman Merdeka Kota Metro, Kamis, (28/10/21).

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pertamanan, Infrastruktur Areal Pemakaman dan PJU Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Metro, Budi Radiastanto, mengatakan,

“Kemarin sudah dilakukan pengecekan oleh tim teknis lapangan. Setelah dilakukan pengecekan ada beberapa titik yang mengalami korsleting. Jadi, harus dilakukan perbaikan dan itu membutuhkan waktu,” ucap Budi usai hadiri kegiatan rapat koordinasi Rumah Bermain Anak, di lapangan Mulyojati 16c.

Budi menjelaskan, Sebagian titik ada yang bisa digunakan.Dan bisa dinyalakan lampunya. Kedepannya akan kita lakukan perbaikan, tapi kita butuh waktu karena jaringan instalasi listrik ada dibawah.

“Jadi, kita butuh waktu untuk mencari letak pastinya dimana penyebab terjadinya korsleting,” paparnya.

Menurutnya, Kalo ada yang mengalami kerusakan lampunya akan kami ganti. Tapi, kita butuh waktu, belum bisa sekarang.

“Kemarin kita koordinasi dengan bapak kadis. Udah ada permintaan untuk ditambah penerangannya. Untuk spot jumlahnya akan menyesuaikan,” ujarnya.

Budi mengatakan, Untuk kondisi lampu yang berada di taman merdeka yang mengalami padam. Pihaknya masing menunggu anggaran ABT turun.

“Kita belum bisa untuk dapat mencairkan anggarannya. Untuk kegiatan perbaikan ini secara rutin. Karena itu sifatnya sudah ada. Maka, kita tingkatkan dan pemeliharan nya,” tutur budi.

Lanjutnya, “Pada prinsipnya kami berterima kasih, mendapatkan informasi dari media Analisis.co.id. Dan kemudian kami tindaklanjuti langsung dengan menerjunkan tim ke lokasi. Untuk cek kondisi yang ada di lapangan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah lampu penerangan di Taman Merdeka Metro tepatnya Pojok Baca Digital (Pocadi) Pusat Kota tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, jika pada malam hari Taman Pocadi tersebut menjadi gelap gulita.

Baca Juga:  Ikuti Yudisium FUAD, Atlet Pencak Silat Apriansyah Mendapat Penghargaan Wisudawan Berprestasi

Berdasarkan pantauan Analisis.co.id Selasa, (19/10/ 2021) pukul 21.00 Wib Lampu penerangan sebanyak 28 unit tiang lampu mengalami padam. Tak hanya itu, disekitar lokasi masjid taqwa agung minimnya lampu penerangan.

Penulis: (rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed