oleh

Zulhas Tinjau Pasar Murah Migor di Kagungan Ratu

-Nasional-324 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Dalam roadshow ke Lampung, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyempatkan diri mengunjungi kediaman Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran.

Kedatangan Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Zulkifli Hasan (ZulHas) meninjau Pasar Minyak Goreng Murah di Desa Kagungan Ratu Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran,
Sabtu (9/7/2022).

Dalam kunjugannya tersebut Zulhas berjanji akan mencari tahu penyebab masih tingginya harga Minyak Goreng (Migor)).

“Dalam kegiatan tersebut sebanyak 10.000 kemasan Minyak Goreng Curah telah disalurkan. Dan dengan Migor yang murah itu masing masing warga mendapatkan dua kemasan seharga Rp. 10.000,”terang Zulhas kepada sejumlah wartawan di kediaman Ketua DPRD PAN Pesawaran, Paisalusin, SH, yang juga menjadi lokasi Pasar Murah.

Iya juga berjanji akan mencari tahu penyebab masih tingginya harga Migor (Minyak Goreng) di Lampung. Padahal, sambungnya, di pulau Jawa dan Sumatra Migor sudah murah semua. Sementara di Aceh sudah sudah Rp.13 ribu. Sedangkan di Lampung justru masih tinggi, nah ini kita bakal cari tau. Dan Selasa nanti kita akan diskusi dengan Gubernur.

“Saat ini di Provinsi Lampung harga eceran dipasaran, untuk minyak goreng kemasan Rp20 ribu sedangkan untuk minyak curah Rp.16 ribu/liter,”jelasnya.

Oleh karena itu, menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pihaknya akan bekerja keras agar Lampung ini paling mahal minyaknya Rp14 ribu.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sangat mengapresiasi rencana akan diadakannya Pasar Murah setiap bulan di Kabupaten Pesawaran.

“Sesuai yang disampaikan pak Mendag tadi, nantinya akan diadakan Pasar Murah tiap bulannya. Tadi sudah disampaikan ke Bu Kadisperindag Provinsi untuk minta kuota agar bisa dilangsungkan nya Pasar Murah tiap bulannya. Untuk jumlahnya kalau kita berharap 10 ribu kemasan tapi semoga aja bisa lebih.”pungkasnya. (Zainal)

Baca Juga:  Polri Tambah Kuota Putra Asli Papua, 396 Polisi Ikuti Sekolah Perwira

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed