oleh

Ketua DPD PAN Pesawaran Siap Calonkan Diri di Pilkada

Pesawaran – Berawal dari keinginan untuk memajukan Kabupaten Pesawaran, Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin, SH mengaku siap maju menjadi calon Bupati Pesawaran para Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Paisaludin kepada Analisis.co.id saat bincang santai diruang kerjanya Kantor DPRD Pesawaran, Desa Way Layap Kabupaten Pesawaran, Senin (11/6/2022).

“Jika saya memang di dukung oleh masyarakat termasuk 11 DPC dan pengurus anak ranting Partai Amanat Nasional (PAN) Pesawaran untuk maju di Pilkada 2024. Saya siap,”kata politisi partai PAN ini.

Meski demikian, kata dia, sebenarnya masih banyak para kader-kader Partai PAN di kota Andan Jejama ini untuk layak menjadi calon Bupati nantinya.

“Kebetulan saya sebagai Ketua DPD PAN Pesawaran, sehingga sebanyak 11 DPC PAN Pesawaran menginginkan calon Bupati Pesawaran 2024 mendatang dari internal partai sendiri untuk maju calon kepala daerah. Namun, jika saya didukung, saya siap maju,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 11 Ketua DPC dan pengurus anak ranting Partai Amanat Nasional (PAN) usung Ketua DPD PAN, Paisaludin, sebagai calon bupati tahun 2024.

Pernyataan sikap dukungan ini ditulis langsung melalui goresan tangan dari para Ketua DPC dan Anak Ranting dengan disaksikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), pada Rapat Pleno ke 2, di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Pesawaran, pada hari Rabu (22/6) lalu.

Kemudian berkas tertulis pernyataan sikap dukungan tersebut diterima oleh Ketua DPD PAN Pesawaran, Paisaludin, SH serta mengatakan, insyaallah kita akan berjuang bersama-sama untuk membesarkan PAN dan memajukan Kabupaten Pesawaran. Namun, sebelumnya untuk saat ini, PAN sendiri akan lebih fokus memperkuat kader-kader partainya partainya pada pencalonan legislatif mendatang.

Karena, menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pesawaran ini, bahwa Rakerda yang telah dilaksanakan kemarin itu juga bertujuan untuk memperkuat calon anggota legislatif yang akan mencalonkan diri di Pileg 2024 mendatang. Pastinya kita akan memperkuat para kader kita dulu, sekaligus memberikan pemahaman dan pelatihan untuk maju di Pileg. Karena target kita sudah pasti rangking I di DPRD. (Zainal)

Baca Juga:  Zulhas Bersyukur, Ketua Yayasan Alfian Husein dan Sederet Tokoh Gabung PAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed