oleh

Ketua IJP Lampung Kecam Sikap Arogansi Polisi

Bandar Lampung – Ketua Ikatan Jurnalis Provinsi (IJP) Lampung, Edwin Febrian mengecam oknum polisi yang diduga melakukan intimidasi terhadap wartawan media Fajarsumatera saat meliput aksi demo mahasiswa di lingkungan DPRD Provinsi Lampung, Kamis, 30 Maret 2023.

 

Edwin Febrian juga menyayangkan terhadap oknum kepolisian yang masih saja bertindak arogan terhadap wartawan. “Kerja wartawan itu dilindungi Undang – Undang loh, kan sudah jelas itu,” ujar edwin febrian.

 

Edwin Febrian meminta agar Polda Lampung segera mengusut tuntas kasus ini dan menindak tegas oknum polisi yang telah melakukan intimidasi terhadap wartawan fajarsumatera yang juga anggota dari IJP Lampung tersebut.

“Kasus semacam ini harus dihentikan dan harus Ada shock therapy bagi oknum Polri yang melakukan intimidasi.” Tegas Ketua IJP Lampung itu.

Diberitakan sebelumnya, salah satu Jurnalis Fajar Sumatera. co. id, Agung Kurniawan mengatakan, bahwa dirinya di kelilinggi beberapa oknum Polisi di akibatkan merekam sebuah kejadian pemukulan yang dilakukan aparat kepada mahasiswa yang ditangkap oleh anggota polri.

“Rame yang mengelilingi saya dan ada yang bilang pukul aja kalau tidak menghapus video itu, ” kata agung kepada media ini. Kamis (30/03).

Untuk itu, kata Agung yang biasa meliput dilingkungan DPRD tersebut, dirinya terpaksa menghapus video tersebut karena merasa mendapatkan ancaman pada saat kejadian.

“Ada beberapa oknum polisi yang mau merebut handphone saya, saya bilang ini handphone – handphone saya, gak usah ngerampas, ini hak saya, kalau mau minta dihapus sabar, bisa bicara baik – baik, saya ini dari media pak, ” ungkapnya

Selain itu, sambung Agung, setelah di kelilingi oleh polisi yang meminta hapus video itu, beberapa rekan media yang bisa bersamanya mencoba melerai bahwa ini adalah seorang jurnalis .

Baca Juga:  dr Maya Metissa Akui Siapkan Uang Fee Proyek Untuk Oknum Auditor BPK Lampung

“Waktu saya dikelilingi oknum polisi itu, kawan saya datang dedi dari medialampung. Id dan harian kandidat virgo bilang santai pak ini kawan saya, ” tandasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed