oleh

Gubernur Lampung Alergi Diliput Wartawan Saat Berikan Sambutan?

-Bandar Lampung-3,278 views

Dinas Kominfotik Provinsi Lampung dibawah komando Plh Kepala Dinas Kominfo Lampung, Achmad Saefullah mulai bikin ulah, pasalnya acara pelantikan Pelantikan tiga PJ Bupati di Lampung hanya boleh diliput oleh lima media online dan lima media cetak. Sementara media televisi tidak diperkenankan untuk masuk. Kuat dugaan hal itu atas perintah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disebabkan takut diviralkan.

“Lima media online dan lima media cetak pakai ID ikut saya ke atas,” terang Achmad Saefullah, Senin (22/5) di ruang media center Pemprov Lampung.

Dia mengatakan,dalam peliputan hanya boleh pada saat pelantikan saja. Setelah itu, saat sambutan Gubernur Lampung wartawan tidak diperbolehkan untuk meliput.

“Hanya pada saat pelantikan saja, kemudian sambutan keluar. Setelah itu masuk lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang petugas di depan pintu masuk melarang wartawan untuk meliput acara pelantikan PJ Bupati tersebut.

“Enggak bisa masuk kalau tidak punya ID dari kominfo,”kata petugas di depan pintu masuk ke ruangan Keratun, Senin (22/5).

Tak tanggung-tanggung, pengetatan akses masuk untuk wartawan mengerahkan anggota direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Lampung, tanpa Id car yang dikeluarkan dari Diskominfotik Lampung wartawan dilarang masuk.

Muhaimin, Salah satu wartawan yang biasa meliput di lingkungan Pemprov Lampung menjelaskan jika tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari Diskominfotik untuk mengurus ID card.

“Biasanya kana da informasi, seperti saat Presdien Jokowi dating korem menginformasikan untuk mengurus ID card,”jelasnya.

Senada, Rhoma Afrian Idham wartawan kompas tv membenarkan jika ada pembatasan liputan, yang boleh masuk hanya wartawan online dan media cetak saja.

“Ya ada pembatasan hanya untuk online dan cetak, itupun saat sambutan wartawan disuruh keluar ruangan dan wartawan TV tidaqk boleh masuk dengan alasan pembatasan,”tandasnya.

Baca Juga:  Mantan Pimpinan KPK Bertanya Kepada Kanwil Kemenkum-HAM Lampung: Dimana Lokasi Dugaan Pungli Asimilasi Itu?

Untuk diketahui tiga PJ Bupati yang akan dilantik diantaranya Tulangbawang Barat (Tubaba) M. Firsada, PJ Bupati Mesuji, Sulpakar dan PJ Bupati Pringsewu Edi Erlansyah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed