oleh

Jaring Anggota Berkualitas, PWI Lampung Gelar Diklat

PWI cabang Lampung menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) penguatan kompetensi wartawan muda se-Provinsi Lampung, di Balai Wartawan Solfian Ahmad, Sabtu (24/6).

Diklat yang mengambil tema “Wartawan Kompeten Jalan Untuk Meningkatkan Mutu dan Martabat Pers dikuti calon anggota PWI seluruh 14 kabupaten/kota.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyatakan, Diklat yang diadakan merupakan bagian penting dari mekanisme penerimaan calon anggota.

Jurnalis yang ingin masuk menjadi Anggota PWI Lampung kata Wira, diwajibkan mengikuti Diklat, karena dalam kegiatan tersebut peserta akan diberikan materi tentang organisasi PWI serta pelatihan jurnalistik.

” Masih banyak kawan-kawan wartawan yang belum mengetahui apa itu organisasi PWI, baik dari sejarahnya sampai dengan Mars organisasi, jelas Wira.

Diklat yang dilakukan saat ini sambung Wira, merupakan amanat Anggaran dasar dan rumah tangga. Oleh sebab itu mantan Pemred Radar Lampung ini berharap peserta Diklat. Dapat bersungguh-sungguh mengikuti.

“Selain memberikan materi tentang UU Pers dan Kode Etik jurnalistik, peserta diklat juga akan diberikan pelatihan dasar jurnalistik. Oleh sebab itu kegiatan ini sangat penting sekali untuk meningkatkan kualitas wartawan, “tegas Wira.

Diketahui, Diklat yang digelar PWI Lampung merupakan rangkaian yang harus diikuti calon anggota PWI sebagai salah syarat menjadi anggota muda dan jenjang selanjutnya.

84 peserta yang mengikuti terlihat antusias saat pemateri seperti Munizar, Syahroni Yusuf, Novi Balga dan Sri Canon memberikan materi dari sejarah PWI, dasar-dasar jurnalistik serta teknik fhotograpi.

Baca Juga:  PTUN Bandarlampung Memutus NO, Pengacara 5 Keturunan Bandardewa Bersiap Banding

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed