oleh

Prof Hamzah Pilihan Rasional Jabat Warek II

Sejumlah mantan kompetitor bakal calon Rektor Universitas Lampung (Unila) yaitu Prof Hamzah, Prof Murhadi, Prof Suharso, Prof Asep Sukohar, DR. Marselina dan Dr.Nairobi berpotensi menggantikan Prof Rudy sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan.

Pasalnya, salah satu mantan Rival Prof Prof Lusmeilia Afriani yakni Dr. Ayi Ahadiat justru saat ini mendampingi Prof Lusi memimpin Unila dengan menjabat sebagai Warek IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK.

Jika Unila berkomitmen menjadi Universitas yang bersih dan berintegritas , kandidat paling rasional untuk menjabat Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan jatuh kepada Guru besar Fakultas Hukum, Prof Hamzah.

Pria kelahiran Kotabumi,Lampung Utara ini adalah alumni Fakultas Hukum Unila 1995, Universitas Indonesia (S2) 2003, dan Universitas Indonesia (S3) 2010.

Maklum dengan adanya kasus mantan Rektor Unila Aom Karomani yang kontan membuat Kampus negeri kebanggaan Lampung viral, serta sejumlah pemberitaan mengenai adanya dugaan-dugaan proyek di kampus, Unila memerlukan sosok pakar hukum untuk mendampingi Prof Lusy guna membawa nama institusi untuk jauh lebih baik yang kadung hancur akibat kasus kasus suap dan gratifikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) beberapa waktu lalu.

Diketahui, Rektor Unila menerbitkan Surat Keputusan No 2719/UN26KP/2024 yang ditandatangani pada 23 Februari. Isinya, memberhentikan Prof Rudy sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan.

Paska memberhentikan Prof Rudy, Rektor menunjuk Dr. Anna Gustina Zainal sebagai Plt. Surat Perintah Pelaksana Tugas itu nomor 2638/UN26/KP/2024 tertanggal 27 Februari 2024.

Baca Juga:  Selain Kasus di Polda, Musa Disebut Dalam Kasus Mustafa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed