oleh

IAI Metro Alih Status

-Pendidikan-213 views

Kota Metro– Kementerian Agama (Kemenag) RI menerbitkan surat keputusan perubahan status Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro Lampung berubah alih status menjadi Universitas Islam Lampung (Unisla).

Menurut Dr. Muslim, M.Pd.I Rektor IAI Agus Salim Metro mengatakan bahwa, perubahan status IAI Agus Salim Metro menjadi Universitas Islam Lampung (Unisla) berdasarkan surat keputusan Menteri Agama Republik Indonesia (RI) nomor 483 Tahun 2024.

“Alhamdulilah, Surat Keputusan (SK) alih status IAI Agus Salim Metro menjadi Universitas Islam Lampung (Unisla) telah kami terima dari Kementerian Agama (Kemenag) RI pada tanggal 17 Juli 2024 dan kami terima, kemarin tanggal 18 Juli 2024,” ucap Rektor Dr. Muslim saat dikonfirmasi media Analisis.co.id, Jum’at, (19/07/2024).

Lebih lanjut, Rektor IAI Agus Salim Metro Dr. Muslim mengucapkan terima kasih seluruh civitas akademik dan pihak-pihak yang telah membantu dalam proses peralihan status menjadi Universitas Islam Lampung (Unisla).

“Peralihan status dari Institut Agama Islam Agus Salim Metro menuju Universitas Islam Lampung atau yang disingkat (Unisla) itu sangat membutuhkan energi yang sangat besar. Tentu, kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, semuanya itu tak luput keterlibatan semua pihak lembaga civitas akademik, elemen masyarakat dan yayasan yang selama ini telah membantu dalam prosesnya,” ungkapnya.

Dr. Muslim menceritakan bahwa, perjalanan Institut Agama Islam Agus Salim Metro yang kini beralih menjadi Universitas Islam Lampung (Unisla) sangat membutuhkan waktu yang cukup lama

“Alih status perguruan tinggi Agus Salim ini sudah mengalami peralihan untuk ketiga kalinya. Pertama, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Agus Salim Metro, STIT Agus Salim didirikan pada tahun 1987. Kemudian, berkembang dan terus menambah Program Pendidikan (Prodi) beralih status menjadi Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim pada tahun 2016 itu peralihan status dari masa kemasa. Sehingga sekarang beralih menjadi Universitas Islam Lampung (Unisla),” jelasnya.

Baca Juga:  Andi Surya; Peresmian GSG UMITRA Kampus B Ditandai Anugerah Award Pendidikan, Wanita Berprestasi dan Bazaar

Selain itu, dikatakan Rektor IAI Agus Salim Metro Dr.Muslim mengatakan bahwa, dengan beralih status menjadi Universitas Islam Lampung (Unisla) dapat meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana kampus.

“Kami mempunyai alasan terkait peralihan status ini, salah satunya alasan untuk meningkatkan akses pelayanan, meningkatkan daya jangkau, daya saing dan juga menjadi pusat kajian -kajian penelitian. Tentu, Animo masyarakat menyambut baik terhadap IAI Agus Salim Metro dalam peralihan status menjadi Universitas Islam Lampung (Unisla),” terangnya.

Dr. Muslim, M.Pd.I berharap dengan peralihan status Universitas Islam Lampung (Unisla) kedepan dapat lebih maju dan berkembang pesat.

“Harapanya dengan berubahnya status IAI Agus Salim Metro menjadi Universitas Islam Lampung (Unisla) daya tampung bertambah, daya jangkaunya bisa lebih luas lagi, lebih maju lagi dan bisa bersaing lagi dengan perguruan tinggi lainnya di Provinsi Lampung,” tuturnya. (Rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed