Bandarlampung

Terkait Virus Corona, Ike Edwin : Bijaklah Berikan Informasi di Sosmed

 

Bandarlampung (Journal) : Bakal Calon ( Bacalon) Wali Kota Bandarlampung, Ike Edwin, mengatakan hendaknya masyarakat lebih bijak lagi menggunakan media sosial (medsos) terkait memberikan informasi Virus corona atau disebut covis 19.

“Soal Covid 19, ikuti saja intruksi pemerintah dan pejabat terkait, atau ambil dari sumber yang kredible. Jangan beropini pribadi, sebab dihawatirkan malah bisa membuat masyarakat bingung serta resah. Sebab pada kenyataannya hingga saat ini masyarakat luas masih bannyak yang belum paham tentang virus Corona,”ujar Perdana Mentri Kerajaan Sekala Brak Lampung ini, pada Senin ( 30/3/2020).

Dang Gusti Ike Edwin panggilan akrab Ike Edwin menjelaskan, perkembangan dunia medsos yang kian pesat, telah mengubah gaya hidup keseharian masyarakat dalam berinteraksi, sehingga informasi-informasi yang disampaikan, dalam hitungan detik dapat menyebar kemana-mana.

“Untuk itu, teliti terlebih dahulu sebelum disebarkan, jangan sampai informasi yang disampaikan bisa menimbulkan keresahan dalam masyarakat, apalagi permusuhan dan perpecahan,”tegas mantan Kapolda Lampung, yang pernah mendapat lima penghargaan dunia dari Musium Rekor Muri.

Dia juga menegaskan lantaran kesalahan bermedsos soal Corona, bannyak Netizen yang berurusan dengan pihak berwajib.

“Sebab itu, di saat bangsa kita tengah memerangi Corona, rasanya sungguh elok diinformasikan kepada khalayak, bahwa kita semua optimis bisa melawan Covid 19,”kata calon Wali Kota Bandar Lampung ini yang direncanakan maju bersama pangan Calon Wali Kota setempat, dr Zam Zanariah, yang memiliki visi dan misi menjadikan Kota Bandarlampung dikenal mendunia.(r).

95 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: