Bandarlampung

Ike Edwin : Salah Satu Hikmah Covid-19 Sebagai Pembersih Dunia

 

Bandarlampung (Journal): Bakal Calon Kepala Daerah ( Balonkada) Kota Bandarlampung, Irjen.Pol (Purn), Dr.Drs.Hi.Ike Edwin, SH,MH mengatakan, Dibalik heboh nya Corona Virus menjemput nyawa manusia, ternyata ada hikmahnya. Salah satunya yakni untuk sebagai pembersih dimuka bumi secara masal.

“Tanpa kita sadari bahwa Corona, ternyata mampu membuat Bumi bersih karena adanya virus corona atau disebut Covid-19,”tegas mantan Kapolda Lampung pada, Senin (06/04/2020).

Dang Gusti Ike Edwin panggilan akrab, Irjen.Pol (Purn), Dr.Drs.Hi.Ike Edwin, SH,MH, menjelaskan, selama Covid 19 merajalela di seantero dunia, maka Panas Bumi yang diakibatkan oleh mesin mesin industri dan produksi yang beroperasi di daratan China, Eropa, Amerika, Australia, berhenti total.

“Sehingga apa yang disebutkan sebagai pemanasan global, jauh sekali berkurang. Allah sungguh luar biasa.  Begitu cintanya Allah sama kita, sampai harus pakai cara seperti ini, untuk memperbaiki kondisi bumi yang sudah miris rusak akibat pemanasan global bumi,”katanya.

Dia juga mengatakan, dibalik wabah corona ternyata ada hikmahnya. Tuhan sangat baik, dia menegur kita hanya pakai Corona Virus saja, lalu ciptaan NYA memperbaiki diri sendiri. Secara masal hampir disemua negara melakukan pennyemprotan dan membersihkan lingkungan.

“Hikah selanjutnya dengan adanya lockdown atau jaga jarak, masyarakat seluruh dunia enggan untuk keluar rumah. Dengan begitu masyarakat untuk menghilangkan rasa jenuh atau bosan dirumah melakukan aktipitas apa saja yang bisa mereka lakukan termasuk membersihkan lingkungan dan  rumah mereka berikut isinya,”ujar Perdana Mentri Kerajaan Sekala Brak Lampung, Ike Edwin.

Ike Edwin juga megungkapkan, pennyebaran virus corona  yang begitu cepat salah satu kebesaran Allah yang tidak bisa dilawan oleh manusia, meski itu negara-negara maju sekalipun serta kaya-raya.

“Bagaimana kita ketahui Italia. Italia adalah negara terkaya menduduki nomor delapan.Dalam pidato kenegaraan yang disiarkan melalui televisi, PM Conte mengatakan, Pihaknya akan memperlambat mesin produksi negara ini, tapi Italia tidak akan menghentikan.Conte menggambarkan situasi ini sebagai “krisis paling sulit dalam masa pasca-perang,”uajar Ike Edwin.

Dang Gusti Ike Edwin menambahkan, kendati pemerintah di seluruh dunia telah menerapkan berbagai langkah, sejauh ini jumlah kasus baru dan kematian terus bertambah. Ada 220.000 kasus virus corona di seluruh dunia dengan lebih dari 9.000 kematian.

“Oleh karena itu mari kita semuanya mawas diri dan selalu dekat kepada Allah, bannyak-bannyak ibadah. Tidak ada kekuatan manusia yang bisa menghentikan kekuatan Allah. Mari kita ikut peringatan dari pemerintah kita, jangan saling mennyalahkan, lebih baik perbannyak ibadah dan berdiam diri dirumah serta jaga jarak agar Virus Corona tidak menular kepada diri kita,”pungkas Ike Edwin (r).

69 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: