oleh

Aktif Cegah Corona, Winarti Dituding Pencitraan

MENGGALA,Pro Kontra terjadi dikalangan masyarakat saat melihat dan mendengar turunya Bupati Tulangbawang Winarti
meninjau posko pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di pintu masuk Kabupaten Tulang Bawang, Astra Ksetra, Menggala.

Sebagian Warga Masyarakat menganggap jika yang dilakukan Winarti merupakan hal yang positif guna memberikan motivasi Kepala Daerah kepada para petugas jaga.

Sementara masyarakat lainya mengangap jika yang dilakukan Winarti adalah sebuah pencitraan untuk mendapatkan perhatian masyarakat.

Andika (35) warga menggala mengatakan jika Kurang Rasional seseorang kepala daerah harus turun langsung kelokasi ditengah suasana kurang stabil akibat wabah Covid-19.

Sebab hal tersebut sangat membahayakan kesehatanya apalagi kunjunganya pada area tepat dijalan lintas yang banyak dilalui oleh pelintas dari berbagai daerah yang kesehatannya belum diketahui secara pasti.

“Ga perlu keliling-keliling kesan hanya mencari popularitas,kalau mau ngecek kan bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi misalnya melalui Video Call (VS) atau lainya lebih efisien,sebenarnya ini hanya masukan untuk keselamatan dan kesehatan beliau sendiri,pada intinya lengkapi saja fasilitas posko sehingga bisa terpantau jarak jauh,”ujarnya.

Terpisah Abdullah (45) mengaku sangat mengapresiasi peninjauan posko-posko Covid-19,karena itu merupakan contoh nyata bagi masyarakat jika kepala daerah tidak diam terhadap kerisauan warga akibat pandemi corona.

“Ini bagi kami masyarakat adalah sesuatu yang positif,dengan turunya Winarti pada pos covid-19 dan ditanggah masyarakat secara tidak langsung memotivasi para petugas Pos agar lebih optimal menjalankan tugas kemanusian mengantisipasi penyebaran corona,dan masyarakat juga akan merasa lebih nyaman mendapatkan perhatian dari seseorang kepala daerah,”urainya.

Pada lain sisi Abdullah mengingatkan agar semua pihak khususnya Winarti tetap berhati-hati dan waspada saat berada atau mengunjunggi tempat-tempat yang berpotensi dicurigai penyebaran corona.

“Dengan tetap mengikuti SOP atau protokol kesehatan dengan begitu kita dapat menghindari paparan Covid-19,semoga semua ini segera berakhir,”pungkasnya.
(Fs-Murni)

News Feed