Covid-19 Tulangbawang

Winarti Ajak Warga Tuba Aktif Cegah Corona

 

MENGGALA,Bupati Tulangbawang Winarti meminta agar seluruh masyarakat khusunya para Pelintas yang keluar masuk taat terhadap aturan yang diterapkan oleh Petugas Jaga di 6 Posko Pemantau Pengecekan Kesehatan Covid-19.

Menurut Winarti,walaupun hingga saat ini kabupaten Tulangbawang Aman dari Pandemi Corona,namun pemkab tetap waspada dan siaga terhadap penyebaran Corona.

Berbagai Upaya sterilisasi wilayah kata Winarti tetap dan terus dilakukan salah satunya intensif memantau kesehatan para warga Pelintas,Pendatang,maupun warga lokal yang berpergian keluar daerah.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat sekaligus menjaga,dan mengatisipasi penyebaran virus corona diwilayah kabupaten Tulangbawang.

“Sampai saat ini kami terus bekerja berupaya mempertahankan agar wilayah kita Aman dari Corona,6 Posko yang berada disetiap perbatasan wilayah akan selektif memeriksa siapapun yang melintas wilayah kita dan ini wajib dilakukan kita harus berhati-hati karena jika sudah terpapar bukan hanya membahayakan diri sendiri namun juga membahayakan orang lain,”Ingat Winarti saat melakukan peninjau pada Posko Covid-19,di perbatasan astra ksetra.

Selain Winarti,nampak Sekkab Antoni serta beberapa pejabat kepala Dinas dan Asisten Pemkab turut serta mendampinggi Bupati tinjau Posko.

Menurut Winarti,tugas Pencegahan Penyebaran Corona bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah,malainkan masyarakat juga mempunyai kewajiban untuk turut serta membantu Pancegahan Penyebaran Corona.

Masyarakat lanjut Winarti,dapat memberikan bantuan dengan cara mentaati himbauan-himbauan resmi Pemerintah,menjaga kesehatan serta saling mengedukasi langkah-langkah pencegahan kepada sesama warga.

“Saat ini saya sangat mengharap dukungan dan Peran Aktif masyarakat setulangbawang,kita abaikan semua urusan-urusan pribadi maupun kepentingan,karena peran serta masyarakat bagi pribadi saya menjadi penentu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,kita harus tetap menjaga solidaritas,Kebersamaan dan Bergotong-Royong agar Say Bumi Nenggah Nyappur tetap dan terus Aman dari penyebaran Corona,”Pungkaanya.

Pantauan dilapangan saat meninjau posko pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di pintu masuk Kabupaten Tulang Bawang, yakni di Astra Ksetra, Menggala.

Winarti mengecek langsung kelayakan sarana prasarana posko serta melihat langsung proses pemeriksaan terhadap para Pelintas maupun masyarakat lainya yang hendak masuk maupun melewati Perbatasan.(Fs-Murni)

35 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share this: