oleh

BNN Way Kanan Ajak Warga Gemar Pakai Masker

 

Way kanan-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Way Kanan membagikan masker gratis ke masyarakat di Kampung Umpu Bhakti, Way Kanan Lampung pada Kamis (16/4)

Selain langkah pencegahan virus corona (Covid-19), pembagian masker tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar gemar memakai masker sebagai upaya pencegahan penularan virus corona yang sudah mewabah.

Kurang lebih 100 masker kain dibagikan kepada masyarakat kampung Umpu Bhakti dan dusun Talang Karet kampung Lembasung.

Kepala BNN Kabupaten Way Kanan, AKBP Taufik BM Tohir menyebutkan dengan adanya pembagian masker secara gratis kepada masyarakat, harapannya semakin banyak masyarakat yang sadar untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Di samping, untuk menjaga kenyamanan bersama.

Hal ini sesuai dengan anjuran dan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus corona dengan penggunaan masker.

Taufik menyampaikan, masker yang dibagi tersebut berbahan kain, selain itu kita juga mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, himbauan pemerintah serta tentang bahaya narkotika.

Diketahui sebelum melaksanakan pembagian masker dan sosialisasi, seluruh pegawai BNN Way Kanan melaksanakan ngaji dan Do’a Bersama.

“Memang kita setiap hari Kamis kita lakukan ngaji dan Do’a bersama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan nilai kerohanian dan nilai spiritual seluruh pegawai BNN Way Kanan, apalagi seperti situasi serta kondisi pandemi covid-19 saat ini, penting untuk kita tetap memohon kepada Allah SWT, Agar Wabah ini (covid-19) cepat berlalu ” Ungkap Taufik

“Sementara itu hari ini kita bagi masker gratis, Masker yang kita bagikan ini berbahan kain, sehingga dapat dicuci dan bisa digunakan sampai berulang ulang, dan kita bagikan secara gratis” imbuhnya.

Lebih lanjut Taufik menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi BNN Kabupaten Way Kanan dalam upaya pencegahan Covid-19 serta wujud partisipasi BNN Kabupaten Way Kanan dalam mensosialisasikan Gerakan memakai masker.  (Chaikal)

 

News Feed