oleh

Way Kanan Satu Orang Positif Covid-19

Way Kanan – Beredar foto info grafis di media sosial Instagram yang diposting akun Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tentang Data Covid-19 Provinsi Lampung, (26/4)

Dalam data gambar tersebut tertera, jumlah pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 di Provinsi Lampung. Sebanyak 42 orang, dengan Rincian 27 Orang Dirawat/Diisolasi, 10 Sembuh dan 5 Meninggal.

Untuk Kabupaten Way Kanan terdata jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 26 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) nihil dan yang positif Corona satu orang.

Sedangkan menurut data Grafis Way Kanan yang telah beredar menunjukkan , Posisi Pasien Covid-19 tersebut merupakan warga Kecamatan Baradatu.

Sementara itu, di hubungi via Telpon, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto membenarkan informasi tersebut.

“Iya benar. Warga Baradatu. Yang bersangkutan sebelumnya Berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala),” jawab Anang

Anang menyebutkan, Warga tersebut pernah mengikuti kegiatan Jamaah Tablig Akbar Di Goa Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

“Setelah Pulang dari Goa Sulsel memang sudah kita tetapkan ODP, lalu kita Rapid Test Dua Kali hasilnya Reaktif saat kita tingkatkan melalui Test Swab hasilnya Positif,” sebutnya.

Anang menambahkan, Warga tersebut akan di pantau ketat oleh Tim Gugus Tugas. Karena yang bersangkutan masih Isolasi Mandiri dirumah.

“Mengingat Pasien Positif ini tinggal sendiri dirumah karena tidak punya keluarga jadi kebutuhannya akan kita suplay. Seperti pemberian makanan dan vitamin,” Lanjutnya

“Terkait dengan jamaah yang sama yang berasal dari waykanan sebanyak 10 orang dan, saat ini sudah dilakukan rapid test dan ada dua yg menunjukkan reaktif yaitu TN. PS di baradatu dan Tn. JM di rebang tangkas, namun yang di rebang tangkas sudah di ambil swab tetapi blm ada hasil lab dari BBLK Kemenkes RI di Palembang” Tambahnya (Rch)

News Feed