oleh

Pemkab Tuba Bantu Warga Terdampak Corona

MENGGALA,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang mulai mengulirkan bantuan Kemanusian kepada masyarakat tidak mampu terdampak covid-19 di 15 kecamatan setulangbawang.

Menurut Winarti tujuan disalurkanya bantuan Sosial kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap kondisi makin melemahnya ekenomi masyarakat akibat dampak covid-19.

“Ini adalah bantuan sosial kemanusian sebagai bentuk rasa kepedulian kami pemerintah terhadap masyarakat dengan bantuan yang diberikan setidak-tidaknya bisa membantu mengurangi beban masyarakat,”terang Winarti usai salurkan bantuan sembako di kecamatan gedung meneng dan dente teladas.21/04.

Winarti menjelaskan 135 Ton beras yang akan dibagikan dalam kemasan paket sembako merupakan hasil petani lokal yang dibeli olehnya untuk disalurkan kepada masyarakat miskin.

Nantinya lanjut Winarti,selain beras akan dibagikan juga paket sembako seperti Gula,Tepung,Sabun dan Masker kain hasil produk UMKM para kelompok Ekonomi Kreatif.

“Semua barang yang telah dan akan dibagikan dibeli dari dalam daerah,tidak ada yang dari luar,ini dilakukan agar ekonomi kita tetap stabil,karena jika kita membeli dari luar maka uang kita akan berputar diluar daerah,namun jika kita membeli dari dalam maka putaran ekenomi tetap berada dalam daerah,ini yang harus dicermati,dan Kampung-kampung silahkan melakukan hal yang sama belanjakanlah uang kalian di masing-masing kampung sehingga putaran uang tetap berada dalam kampung,”ingatnya.

dijelaskan Winarti,dalam mengantisipasi penyebaran corona pemerintah tidak tinggal diam namun langkah nyata terus menerus dan gencar dilakukan.

Itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah kekhawatiran terhadap pandemi virus corona.

“Alhamdulillah hingga detik ini kita tulangbawang Aman dari sebaran Corona,namun kita tidak boleh terlena kita harus tetap siaga dan waspada,serta selalu mengedukasi sesama sehingga kita benar-benar terhindar dari paparan corona,”ingatnya.(Fs-Murni)

News Feed