oleh

Aliansi Pemuda Way Tuba Bagikan Masker ke Masyarakat

Aliansi Pemuda Way Tuba bagikan ratusan masker kain secara gratis ke masyarakat. (Foto CHAIKAL)

Way Kanan – Aliansi Pemuda Way Tuba bagikan ratusan masker kain secara gratis ke masyarakat yang berada di tiga kampung di Way Kanan, Lampung, Kamis (23/4)

Aliansi Pemuda tersebut terdiri dari berbagai organisasi dan komunitas yaitu relawan literasi, HMI (himpunan Mahasiswa Islam), Banser dan PAC Ansor NU. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan pencegahan covid-19.

koordinator aliansi pemuda tersebut Ratna dewi meroje mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah yang ketiga kalinya, dan masker yang dibagikan sebanyak 500 masker kain.

“kampung ini (Way tuba asri) sudah yang ketiga kalinya, ini sengaja kami bagikan langsung ke jalan sehingga kami juga ikut mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat” Kata Dewi

“Sebelumnya kami bagikan juga di kampung Karya jaya dan kampung Say umpu dengan total sekitar 300 masker, sehingga total ada 500 masker yang kami bagikan” Ungkapnya

Sementara ditempat yang sama Ketua Komisariat HMI Way Tuba Redhoin mengatakan bahwa Ia dan rekan rekan sengaja membuat gerakan tersebut sebagai bentuk upaya melawan dan mencegah masuknya covid-19 di Way Tuba khususnya.

“Beberapa masker ini sebagian adalah hasil pembuatan teman teman mahasiswa dan relawan lainnya, dan juga hasil dari donasi.

Selanjutnya Redhoin, mahasiswa Universitas terbuka pokjar Way Tuba Semester 6 tersebut mengungkapkan bahwa mereka juga membuka open donasi, guna memfasilitasi para masyarakat yang mau dan mampu untuk mendonasikan sedikit dari materi yang di milikinya baik itu berupa dana masker ataupun kain bahan baku pembuatan masker untuk kemudian di produksi oleh para relawan yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat.

“Ini sebagai bentuk nyata kontribusi bersama-sama membantu melakukan edukasi dan pencegahan penyebaran virus covid 19 yang kian hari kian masif tentu akan berpengaruh pada sektor kesehatan namun juga ekonomi dan lain lain yang hari ini mulai di rasakan oleh masyarakat” Ungkapnya

Untuk itu dirinya mewakili teman teman, mengajak para pemuda bergerak berkontribusi melakukan pencegahan dan edukasi terhadap masyarakat melalui cara nya masing -masing sesuai dengan kemampuan nya. (Chaikal)

News Feed