oleh

Kades Bangun Jaya Diduga Telantarkan Warga Karantina

 

Mesuji _ Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Seperti yang terlihat tak hanya posko penanggulangan virus, setiap desa di Kabupaten Mesuji pun menyiapkan rumah isolasi bagi warga nya yang baru pulang dari bepergian atau mudik. Rabu, (29/4).

Seperti hal nya salah satu Desa di Kecamatan Tanjung Raya yakni Desa Bangun Jaya ini yang menyediakan Rumah Isolasi, Tetapi sayang nya warga yang sedang menjalani karantina ini tidak mendapatkan perhatian dari desa yang terkesan menelantarkan warga,

Bukan hanya itu, Pemerintah desa terkesan cuek untuk melakukan bantuan seperti makan dan minum kepada warga yang telah menjalankan karantina di tempat isolasi.

Saat di konfirmasi media kepada dua warga yang sedang menjalankan isolasi mengatakan “saya udah dua hari di karantina belum juga di berikan bantuan makan dan minum”.

” Dari pertama kali saya pulang ke desa yang memberikan makan dan minum adalah keluarga saya.” paparnya

Hasil investigasi awak media di lapangan melihat salah satu keluarga Supoyono (warga yang di isolasi) datang ke tempat isolasi nembawa makanan dan minuman untuk Supoyono.

Terlihat keluarga dari salah satu warga isolasi yang saat itu sedang mengantarkan makanan untuk kerabatnya di ruangan isolasi.

Hal itu di benarkan oleh Putri kerabat Sopoyono, juga mengatakan kalau kami tidak mengantarkan makanan, yang kami takutkan keponakan kami bukannya sehat malah nanti kena penyakit.

Sedangkan jelas himbauan camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka mengatakan kepada media melalui seluler bahwasanya warga yang baru datang dan harus dilakukan karantina selama 14 hari.

“Selama 14 hari itu juga agar dapat bantuan dari pemerintah desa seperti makan sehari tiga kali, untuk saat ini di karenakan dana belum pencarian, Pemerintah desa memakai dana pribadi dan dana talangan terlebih dahulu.” Kata Komang.

Sedangkan saat di Konfirmasi terkait hal tersebut kepala desa Bangun Jaya mengatakan kami tidak tau menahu tentang apa yang seharusnya akan kami lakukan, hanya saja waktu kami melakukan evaluasi di kantor camat Tanjung Raya.
“Dedi selaku kasi PMD mengatakan warga yang sedang di karantina di ruangan isolasi cukup di beri makan satu kali saja” ucap Kades Bangun jaya.(NNG/MD).

News Feed