oleh

Peringati May Day, SPD – Bravo Lima Bantu Buruh Korban PHK

Serikat pemuda demokratik (SPD) memberikan sejumlah bantuan ke kalangan rakyat miskin. (Foto ist)

BANDAR LAMPUNG – Memperingati May Day dan upaya meringankan beban rakyat akibat wabah Corona, Solidaritas Pemuda Demokratik-Bravo5 membagikan Ratusan bingkisan nasi ayam kepada Pekerja Harian Lepas Kebersihan Kota Bandar Lampung dan rakyat miskin yang ada di Kelurahan Kota Bandar Lampung. Hal ini dikatakan oleh Sunarto, Ketua Solidaritas Pemuda Demokratik Kota Bandar Lampung kepada pers di Bandar Lampung, Jum’at (1/5).

“Bingkisan nasi ayam berjumlah 30 paket kami bagikan untuk meringankan beban hidup akibat wabah Covid-19 ditengah melaksanakan ibadah puasa,” kata Sunarto.

Sunarto memaparkan, penyerahan 30 bingkisan nasi ayam kepada pekerjaharian lepas kebersihan Kota Bandar Lampung yang diterima oleh Bapak Indra Gunawan di rumahnya, Jalan Sisinga mangaraja, Gang Hi. Raup, Kelurahan Kelapa Tiga Permai Kecamatan Tanjung Karang Barat.

“Selanjutnya, bingkisan nasi ayam kami bagikan kepada anak yatim yang sangat membutuhkan makanan,” tutur Sunarto

Penyerahan bingkisan dilakukan dengan cara diantarkan langsung oleh Kader SPD kepada Pengurus Panti Asuhan Mulya Pusat di Jalan Sultan Agung Kecamatan Kedaton.

“Warga yang menerima bingkisan nasi terdiri dari balita, lansia, janda dan korban PHK yang terdampak wabah Corona,” tegas Sunarto.

Sementara, Badri Ketua SPD Lampung mengatakan, warga yang menerima bingkisan merupakan warga yang memang sangat membutuhkan bantuan sosial dan menurut pendataan Kader SPD, mereka berada di Kampung Suka Miskin, Kelurahan Kelapa Tiga, Kelurahan Kedaung, Kelurahan Sumur Batu dan Pasar Tugu.

“Kami akan tetap bersama Rakyat Lampung dan siap bergotong royong, bekerjasama dengan Pemkot dan Pemda dalam melawan dan mengatasi dampak Corona. kami menghimbau kepada seluruh warga agar mematuhi arahan Pemerintah untuk tetap berada di rumah,” kata Badri.

Badri mengatakan, Status Zona Merah Covid-19 yang sekarang disandang Kota Bandar Lampung harus segera disikapi oleh Pemerintah Kota dengan mematuhi perintah Presiden dan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Nasional dengan segera mendirikan Dapur Umum, Rumah Karantina, dan meningkatkan kerja Posko Gugus Tugas Covid-19 sampai tingkat Kelurahan, RW dan RT.

“Sudah Jelas arahan dan perintah Pemerintah Pusat kepada seluruh Pemerintah Kota dan Daerah, mengenai Pendirian Rumah Karantina, Dapur Umum dan penyaluran Bansos tepat sasaran supaya tidak ada rakyat yang kelaparan,” tegas Badri. (rls)

News Feed