Kriminal

Mantan Kabid Pol PP Pemprov Dilaporkan Kasus Penipuan

Bandar Lampung – Warga jalan Dermawan, lingkungan II, kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung  inisial F (45) menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh Achmad Munawar yang merupakan salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Lampung.

Korban F mengatakan, penipuan berlangsung  di jalan Sultan Badaruddin, Gunung Agung, Langkapura, Bandar Lampung, pada Sabtu 12 Maret 2016, pkl 16.30 Wib lalu.

“Saat itu Achmad Munawar menjabat Kepala Bidang (Kabid) Ops di Satpol PP Provinsi Lampung, sehingga korban percaya. Atas kejadian tersebut, F mengalami kerugian sebesar 130 juta rupiah,” Jelas F saat di wawancara media di Polres Bandar Lampung . (9/09/2020)

Meski kejadian itu sudah berlangsung cukup lama, namun sampai saat ini bersangkutan (Achmad) tidak ada niat baik memulangkan uang kerugian yang telah saya berikan.

Oleh karena itu, F telah melaporan kepada SPKT Polresta Bandar Lampung, dengan nomor laporan TBL/LP/B-1/1554/VII/252230/LPG/SPKT/RESTA BALAM tentang perkara penipuan pada tanggal 21 Juli 2020, pukul 12:49 WIB di kantor Polresta Bandarlampung.

Saat ini kasus ini masih ditangani oleh Kepala Satuan Reskrim Polresta Bandar Lampung.

Selain itu, kasus ini bukan saja dialami oleh F, tetapi masih banyak lagi korban yang ditipu oleh Achmad Munawar dengan iming-iming bisa dimasukkan ke tenaga honorer Polpp Provinsi Lampung.

Sementara pihak penyidik, Polresta Bandar Lampung Yopan mengatakan, membenarkan adanya laporan kasus penipuan yang di laporkan korban bernama F. Pihaknya sedang melakukan pengembangan terkait penipuan ini.

“Ya saat ini masih dilakukan pengembangan, namun belum bisa dijelaskan secara rinci,” Tutupnya

85 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *