oleh

DPD GML Ajak Petani Kopi Tanggamus Wujudkan Mimpi

-Daerah-23 views

TANGGAMUS – DPD Gema Masyarakat Lokal (GML)  Kabupaten Tanggamus terus berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan petani kopi setempat dengan bersama-sama bekerja keras meningkatkan hasil produksi.

Ketua DPD GML Tanggamus Rijal mengatakan, kopi adalah salah satu tumbuhan yang banyak dicintai khususnya kaum pria, bahkan kaum wanitapun banyak juga yang menyukai kopi, apalagi pada saat ini sajian kopinya sudah banyak dikolaborasikan atau di mix.

“Hal yang wajar apabila minuman kopi banyak digemari dan dicintai kaula muda dan orang tua, selain harum, nikmat dan wangi, kopi juga bisa membuat kita santai dalam menikmatinya,’jelas Rijal saat berdiskusi dengan petani kopi  Koatagung Timur di sekretariat GML, Sabtu (2/1).

Apalagi kata Rijal, Kabupaten Tanggamus hampir mayoritas masyarakatnya menjadi petani kopi.Jika produksi kopi mengalami peningkatan dan harga stabil, tentunya akan meningkatkan kesejahteraan petani disamping itu hasil penjualan kopi juga akan berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD)

“Saya ucapkan terimakasih kepada perwakilan petani kopi Kotaagung Timur yang telah menyempatkan waktunya untuk diskusi di Sekretariat GML, Dan kami akan dampingi petani wujudkan mimpinya, khususnya petani kopi diKabupaten Tanggamus,” urainya.

Sementara Amir salah satu petani yang hadir saat diskusi berharap agar dinas terkait merangkul petani kopi dalam hal pendampingan kepada petani.

“Kami berhapar dijas dapat meraqngkul petani kopi mengingat kopi  adalah salah satu peninggalan nenek moyang kita dahulu, mari kita lestarikan.” Harap Amir.(Pangeran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed