oleh

Dendi Divaksin Pertama di Bumi Andan Jejama

-Daerah-40 views

Pesawaran- Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran secara perdana dimulai di Aula Pemkab Pesawaran, Selasa (26/1/2021).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjadi orang pertama di Kota Bumi Andan Jejama yang menjalani vaksinasi di susul kemudian dengan ajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Sebelum disuntik vaksin jenia Sinovac, Bupati Dendi Ramadhona terlebih dahulu menjalani acreening pemeriksaan tensi darah.

Dia pun mengaku tidak merasakan efek atau gejala perubahan pada kesehatannya karena dirinya yakin dengan vaksin tersebut.

“Biasa saja. Tak ada reaksi atau efek atau pusing tida ada. Rilaks dan yakin vaksin ini benar telah diuji oleh pemerintah,” sambung Dendi usai disuntik vaksin bersama Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Selasa (26/1/2021).

Dendi pun meminta kepada masyarakat supaya tidak takut apa ataupun cemas. Di vaksin demi kebaikan dan tetap menjaga protokol kesehatan meskipun nanti telah divaksin.

“Sekali lagi tidak ada yang perlu ditakutkan, toh juga tidak sakit
sebab fatwa MUI juga sudah ada termasuk rekomendasi dari BOPM. Kemudian bagi mereka yang telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan, karena itu yang utama,,”elas politisi Demokrat ini.

Menurut Dendi, untuk langkah selanjutnya, segera akan dilakukan vaksinasi terhadap ratusan temaga kesehatan yang bertugas di wilayah Kabupaten Pesawaran.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan giliran divaksin untuk bersabar. Sementara inj kita prioritaskan dulu tenaga kesehatan. Jadi mohon bersabar dulu,”pinta bupati muda ini.

Lebih lanjut dia mengatakan walaupun ketersediaan vaksin di Pesawaran belum merata, dia mengimbau masyarakat untuk menggalakkan kampanye penggunaan vaksin.

“Ayo divaksin sebagai salah satu solusi terbaik memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan termakan berita hoaks. Vaksin ini dijamin pemerintah,”pungkasnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed