oleh

Nakes Bartim Mulai di Vaksin Covid-19

-Daerah-58 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Tenaga kesehatan (Nakes) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tamiang Layang sudah mulai mendapatkan penyuntikan vaksin pagi ini, sebanyak 13 orang tenaga kesehatan atau Nakes di vaksin.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung disela kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 perdana, kepada 13 orang tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah pada saat ini vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama sasarannya adalah SDM kesehatan Kabupaten Barito Timur,” ucap dr. Jimmi WS Hutagalung, Senin (1/2/2021).

Dikatakan dr. Jimmi WS Hutagalung, vaksinasi atau penyuntikan vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan ditargetkan atau selesai pada bulan Februari ini. Habis itu dilanjutkan pihak Polri berserta TNI, ASN maupun tempat pelayanan publik, setelah itu baru masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dijadwalkan bulan Maret. Besok vaksinasi yang kedua dilaksanakan RSUD Tamiang Layang,” kata dia.

Dia menambahkan, masyarakat tetap diminta untuk mentaati aturan protokol kesehatan, sehingga sama-sama memiliki peran penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang mana jika itu bisa dilakukan maka barito kembali ke zona hijau dan diharapkan perekonomian semakin baik.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini, bisa mengurangi resiko penularan wabah Covid-19, jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed