oleh

Warga Plosari Geger Temuan Bayi

-Daerah-13 views

Pasuruan-Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga disebuah kebun kosong ditepi jalan di dusun rembangsari, desa plososari rt. 003 rw. 001 kecamatan grati Kabupaten kabupaten pasuruan, senin , 1 februari 2021 sekitar pukul 14.30.
Saat ditemukan, kondisi bayi tertutup daun pare dengan tali pusar masih menempel ditubuhnya.
Menurut keterangan saksi bernama Buana warga setempat, awalnya terdengar suara tangisan bayi. Kemudian di cari sumber suara tersebut. Tak lama berselang sumber suara tersebut ternyata seorang berasal dari bayi tengah tergelatak.
“Waktu itu saya pulang habis membeli pupuk di tempat H. padal. Dalam perjalanan saya berhenti ingin buang air kecil di kebun kosong dipinggir jalan. Tiba-tiba terdengar suara tangisan bayi sangat keras. Saya kaget, kemudian saya cari-cari suara tersebut. Dan ternyata ada bayi yang tergeletak ditutupi daun pare. Bayinya masih merah dan ada tali pusarnya” ungkap buana.
Penemuan bayi laki – laki tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Grati. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Grati, AKP Suyitno dan didampingi Kanit Reskrim Slamet Budiono bersama sejumlah anggota, menuju lokasi penemuan bayi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Guna mengungkap kasus penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya, pihak kepolisian memanggil beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan.
“Beberapa orang saksi sudah kami panggil untuk menemukan titik terang siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut. Bila terbukti bersalah pelaku akan dikenakan undang-undang yang berlaku” ujar kapolsek.
Bayi laki-laki tersebut kini dirawat oleh keluarga buana, dan saat ini dalam kondisi sehat. Bila tidak ditemukan orang tua atau keluarga bayi tersebut, keluarga buana akan tetap merawatnya hingga dewasa.
KABIRO PASURUAN /HERMAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed